Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNewsSosbud

19 Personnel Polsek Penengahan Beri Kenyamanan Umat Hindu Bali, Merayakan Galungan di Kecamatan Ketapang

131
×

19 Personnel Polsek Penengahan Beri Kenyamanan Umat Hindu Bali, Merayakan Galungan di Kecamatan Ketapang

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Lampung Selatan – Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dirayakan oleh umat Hindu kecamatan Ketapang dan Bakauheni Lampung selatan, sebanyak dua kali setahun pada penanggalan masehi, karena diperingati setiap enam bulan sekali atau 210 hari sekali berdasarkan Kalender Saka Bali. Rabu (02/08/2023).

Pasalnya Sebagai bentuk ungkapan syukur, umat Hindu Bali Baliagung merayakan Galungan dengan semarak dan dimasing-masing rumah dihiasi penjor, menyimbulkan kemenangan dan kemakmuran serta sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi dengan segala manifestasinya.

Persembahyangan hari raya galungan dihadiri Anggota Polsek Penengahan, Aipda Susanto dan Bripka Dirga Memberi kenyamana umat Hindu Melaksanakan Pengamanan Pure-Pure Pure Yanga ada di kecamatan Ketapang Dan sekitarnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP YUSRIANDI S. I. K., M. Med. Kom. Yang di wakili Kapolsek Penengahan Iptu Gobel menyampaikan ,” kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menjaga situasi tetap dalam keadaan kondusif Sehingga masyarakat khususnya yang beragama Hindu dapat melaksanakan hari Raya dan persembahyangan dengan aman dan nyaman.

”Kepada Umat Hindu juga di Himbau tetap senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, semoga dikemenangan dihari raya ini selalu mendapat anugrah tuhan yang maha kuasa.

Iptu Gobel menambahakan anggota polsek penengahan Melaksanakan Pengamanan Pure-Pure Pure Yanga ada di kecamatan Ketapang Dan sekitarnya, Serta memberi arahan kepada umat yakni waspada dan berhati hati terhadap kemungkinan tindak kejahatan, memperhatikan keamanan barang bawaan termasuk kendaraannya dan pastikan rumah yg ditinggalkan dalam keadaan aman saat beribadah.

“Waspada dan berhati hati terhadap kemungkinan tindak kejahatan, memperhatikan keamanan barang bawaan termasuk kendaraannya dan pastikan rumah yg ditinggalkan dalam keadaan aman saat beribadah guna menghindari aksi pelaku dan tindak kejahatan terjadi,” paparnya Kapolsek Penengahan.

Serta Kapolsek Penengahan Iptu Gobel menghimbau Apabila terjadi kerawanan kamtibmas atau tindak kejahatan, untuk segera melapor kepada aparat kepolisian dilapangan untuk cepat ditindaklanjuti.

”Apabila terjadi kerawanan kamtibmas atau tindak kejahatan, untuk segera melapor kepada aparat kepolisian dilapangan untuk cepat ditindaklanjuti.

Sembilan Belas Personel Polsek Penengahan telah di siagakan di delapan tempat Pure Pure yang berada di daerah Ketapang khusnya warga Hindu

Mari kita jaga dan menghormati sesama umat ber agama, karna lebih indah jika kita saling erat berjabatan tangan bergandeng antar suku ber agama Karna Negara kita adalah Pancasila dan kebinekaan. Pungkasnya (Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *