Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaHukumNasionalNewsTNI polri

20 Laporan Polisi Terhadap Rocky Gerung Diambil Alih Oleh Bareskrim Polri, Malah Senang Lihat Tanggapan RG!?

97
×

20 Laporan Polisi Terhadap Rocky Gerung Diambil Alih Oleh Bareskrim Polri, Malah Senang Lihat Tanggapan RG!?

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Bareskrim Polri hingga saat ini menarik 20 laporan polisi terhadap Rocky Gerung atas dugaan hoaks dan penyebaran berita bohong.

Adapun rincian laporan polisi terhadap Rocky Gerung, yakni Bareskrim 2 laporan, Polda Metro Jaya 3 laporan, Polda Sumatra Utara 3 laporan, Polda Kalimantan Timur 3 laporan, Polda Kalimantan Tengah 3 laporan, Polda D.I. Yogyakarta 2 laporan. Adapun dua pengaduan masyarakat sudah dinaikan statusnya menjadi laporan polisi.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandhani Rahardjo Puro, mengatakan saat ini Bareskrim dan Polda yang menerima laporan sedang melaksanakan penyelidikan.

“Semua LP di tarik ke Mabes karena obyek perkara dan terlapor semua sama,” kata Djuhandhani saat dihubungi awak media, Senin, 7 Agustus 2023.

Kemudian Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan pihak Polda Metro Jaya sudah melakukan penyelidikan untuk kasus yang menjerat Rocky Gerung.

“Betul, pukul 10.30 WIB untuk 3 LP yang dibuat SPKT Polda Metro Jaya, resmi sudah dilimpahkan ke Bareskrim Polri,”Ungkapnya pada Senin.

Dalam pelimpahan itu, pihaknya juga menyerahkan materi penyelidikan, antara lain klarifikasi dari pelapor maupun para ahli hingga bukti elektronik.

“Administrasi penyelidikan, barang bukti (dokumen dan dokumen elektronik), dan hasil klarifikasi terhadap para pelapor,” ungkapnya.

“Hasil klarifikasi terhadap para saksi dan hasil klarifikasi terhadap para ahli (ahli hukum, pidana, ITE, bahasa, hukum tata negara dan sosiologi hukum),” papar Ade.

Sebelumnya, Rocky Gerung telah menyampaikan permohonan maaf jika pernyataannya menimbulkan perselisihan dan polemik di masyarakat.

“Saya minta maaf, keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan berlanjut tanpa arah. Kritik saya terhadap Presiden Jokowi, saya biasa lakukan dimana-dimana. Saya tidak menghina Jokowi sebagai individu. Saya kira Jokowi mengerti, makanya tidak melaporkan saya,” kata Rocky Gerung dalam jumpa pers di di Jalan Kusuma Atmaja No.76, Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

Rocky Gerung menyatakan tidak kapok dan akan tetap menjadi pengkritik kebijakan pemerintah.

Hal itu akan terus dilakukan Rocky Gerung meskipun pernyataannya dianggap menghina Jokowi dan membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Menurut Rocky Gerung justru merasa polemik yang muncul justru menyadarkan bahwa masih banyak pihak yang belum mampu mencerna prinsip-prinsip berdemokrasi.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *