Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

3 Hari Hilang Terseret Ombak, Dewo Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

89
×

3 Hari Hilang Terseret Ombak, Dewo Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

3 Hari Hilang Terseret Ombak, Dewo Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

PORTALSUMBA.COM, Katibung-Dewo (21), korban terseret ombak saat menjaring ikan di Pantai Sebalang ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan pada Sabtu (15/04/2023).

Pada hari Jumat (14/04) tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU 1 melaksanakan pencarian via darat dengan menyisir sepanjang bibir pantai radius 1 km dari lokasi kejadian.

SRU II dengan menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan pencarian dengan area pencarian radius 2 Nm (Nautical Mile) arah Selatan dari Lokasi kejadian. SRU III melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan dengan area pencarian radius 3 Nm arah selatan dari lokasi kejadian.

Baca juga:Kegiatan Jumat Curhat Di Pasar Oebobo, Polda NTT Ajak masyarakat Dan Polri Jaga Kamtibmas

Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian disekitar lokasi diduga posisi korban terakhir (berdasarkan kesaksian rekan korban) dengan menggunakan peralatan AquaEye, namun hasil deteksi Aquaeye tidak terdapat clusser yg muncul dengan simbol X. Kemudian Tim Rescue Kansar Lampung melakukan penyelaman di lokasi korban hilang terseret arus, namun hasilnya juga masih nihil.

Upaya pencarian dilaksanakan hingga pukul 16.00 WIB, Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dikarenakan cuaca dilokasi tidak mendukung dengan hasil nihil. Pencarian akan di lanjutkan kembali pada Sabtu (15/04) pukul 06.30 WIB.

Pada hari Sabtu (15/04) pukul 06.00 WIB tim SAR Gabungan Melaksanakan Briefing dan melaksanakan pencarian sesuai dgn Rencana Operasi Hari ke tiga. Kemudian Pukul 06.30 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan korban pada koordinat 5°35’22.98″S – 105°22’58.50″E dengan radius sekitar 50 meter arah Barat Laut dari lokasi kejadian dalam kondisi Meinggal Dunia. Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan di bawa ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca juga:Safari Ramadhan, Dandim 1613 Sumba Barat Ajak Umat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Dantim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC. “Pagi ini Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban a.n. Dewo sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ujar Heri. Petugasnya

Penulis/ Nurmayanti/Ardi

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *