Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Jemaah Masjid Amrullah Lanud Rsn Laksanakan Ibadah Dhuha

73
×

Jemaah Masjid Amrullah Lanud Rsn Laksanakan Ibadah Dhuha

Sebarkan artikel ini

Jemaah Masjid Amrullah Lanud Rsn Laksanakan Ibadah Dhuha

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Usai pelaksanaan apel pagi setiap hari Rabu personel Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan ibadah keagamaan rutin di tempat ibadah masing masing.

Untuk personel muslim melaksanakan shalat Dhuha di Masjid Amrullah, Lanud Rsn, dan dilanjutkan tausiah oleh Ustadz Marhalim, S. Ag, Rabu (29/3/23).

Baca juba:Pengerukan batu yang pakai exsapator, Diduga tidak memiliki izin galian C.?

Kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Udara.

Dalam tausiahnya ustadz membuka dengan menyampaikan tentang hadits Nabi bahwa di bulan Ramadan semua pintu surga dibuka, semua pintu neraka dikunci, setan setanpun dibelenggu. Ada orang yang diam di depan pintu surga, ada yang masuk kedalam, ada pula yang sudah masuk ke dalam surga namun malah keluar lagi, yaitu orang-orang yang melaksanakan amalan-amalan hanya di awal saja.

Baca juga:Ketua Satgasus Pekat IB Pebrian Winaldi Komjen Agus adalah orang baik dan dermawan, masyarakat harus bijak

“Imam Ibnu Taimiyah mengatakan siapa ingin masuk surga di akhirat dia mesti masuk surga dunia dahulu” imbuh ustadz. Surga dunia yang dimaksud adalah hati yang bahagia dan jiwa yang tenteram. Hal tersebut dapat diraih dengan amal ibadah, terlebih amal ibadah di bulan suci Ramadan.

Melanjutkan tausiahnya, ustadz menuturkan bahwa sesungguhnya ampunan Allah itu tidak hanya di sepuluh hari terakhir dibulan Ramadan, melainkan setiap hari sebulan penuh. Untuk itu ustadz mengajak jemaah untuk senang dengan beribadah pada bulan suci ini dengan menikmati pelaksanaan ibadah yang dijalankan.

Rangkaian ibadah shalat Dhuha ditutup dengan doa.

Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *