Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Akibat Dampak Kemarau, Warga Katibung Harus Mengendarai Motor, Sejauh 1 Kilometer Untuk Mendapatkan Air

173
×

Akibat Dampak Kemarau, Warga Katibung Harus Mengendarai Motor, Sejauh 1 Kilometer Untuk Mendapatkan Air

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Lampung-Selatan,Warga dusun sukadamai Desa Babatan, kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, mulai mengalami krisis air bersih akibat kemarau dua bulan. Untuk mendapatkan sumber air bersih, warga terpaksa harus mengendarai motor sejauh satu kilo meter menuju sebuah sumur tua yang berada di kaki gunung di pinggiran sawah sawah (09/09/2023).

Dengan mengendarai roda dua, warga menuju sebuah sumur tua yang berada di kaki gunung pinggir sawah untuk mengambil air. Warga biasanya membawa wadah dari jerigen untuk digunakan sebagai tempat penampungan air bersih.

Air yang diambil kemudian dibawa pulang kerumah lalu tampung di sebuah tong di rumah mereka.

Sumur ini letaknya berada tepat di wilayah perbatasan kawasan di kaki gunung pinggir sawah sehingga banyak warga dari dusun tersebut yang sengaja datang mengambil air di sumur ini. Biasanya warga mulai berdatangan sejak pagi hingga sore hari untuk mengambil air di sumur ini.

Setiap hari mereka mengambil air untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mencuci dan minum. Warga terpaksa mengambil air di sumur ini karena sumur mereka telah mengering. Sumur ini merupakan satu-satunya sumber air bagi warga sekitar karena air sumur ini jernih dan tidak pernah habis meskipun sedang musim kemarau.*** pungkasnya

:Nurmayanti

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *