Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Ambrolnya Gorong Gorong dijalan Pratunasrun, Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

150
×

Ambrolnya Gorong Gorong dijalan Pratunasrun, Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Lampung-Selatan, Warga Masyarakat Desa Sidomekar, karya tunggal dan babatan Kecamatan katibung mengeluhkan gorong-gorong ambrol di satu titik di Jalan Pratunasrun yang rusak parah dan tidak tersentuh perhatian oleh unsur terkait di Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan terkesan diabaikan. Padahal jalan tersebut penghubung lintas Kecamatan dan kewenangannya ada di Pemkab Lamsel dan sering mengakibatkan kecelakaan pengendara sepeda motor.(07/09/2023).

Titik pertama gorong-gorong di ruas jalan Kabupaten yang ambrol yang lokasinya ada didekat tikungan perbatasan Desa sidomekar dan Desa babatan.

Meski sudah dilaporkan, namun belum mendapatkan respon dan perhatian serius dari pihak terkait sampai detik ini, bahkan sudah di buatkan pengajuan namun pengajuan tersebut di kembalikan lagi oleh pihak terkait.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, warga terpaksa “mengamankan” jalan (gorong-gorong) yang bolong menyangga dengan kayu-kayu atau bambu dan plastic, sebagai tanda, dampak rusaknya gorong-gorong sangat membahayakan warga masyarakat yang sedang melintas.

Johan Mengatakan Atas Nama masyarakat yang mengeluhkan kerusakan yang dialami di ruas jalan, khususnya gorong-gorong di ruas jalan kabupaten tepat di tikungan perbatasan antara sidomekar dan babatan yang sudah bolong dan hampir longsor akibat pondasi dibawahnya sudah tergerus air,

“karna sudah Bolong besar gorong-gorong itu, sangat membahayakan masyarakat yang melintas di malam hari sebut Johan, Kamis (7/9/2023) berada dilokasi.

“Kami berharap Pemerintah kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PUPR Mestinya langsung turun tangan memperbaiki gorong-gorong yang rusak itu, karena jalan ini jalan lintas,“ sebut dengan harapannya.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Sidomekar Supar Yanto membenarkan ruas jalan kabupaten di Desa sidomekar ada kerusakan gorong-gorong, sudah berbagai upaya telah ditempuh Baik secara prosedural melalui pengajuan proposal maupun diajukan melalui Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan yang menjadi skala prioritas melalui E-planning yang bersumber dari APBD Lamsel pungkasnya.

: Nurmayanti-Aceng

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *