Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Anjangsana ke Ponpes Nurul Huda Al Islami, Danlanud Roesmin Nurjadin : Kita Bisa Berkegiatan Bersama

62
×

Anjangsana ke Ponpes Nurul Huda Al Islami, Danlanud Roesmin Nurjadin : Kita Bisa Berkegiatan Bersama

Sebarkan artikel ini

 

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Terus membuktikan komitmennya dalam bersilaturrahmi dan bukti nyata kehadiran Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) di tengah masyarakat, Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Mohammad Nurdin melaksanakan anjangsana ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami yang berada tidak jauh dari lingkungan Lanud Rsn, Kamis (13/7/2023).

Dalam kunjungan ini Komandan Lanud Rsn beserta rombongan diterima dengan hangat Ketua Yayasan Kyai Mudhofir Basyir beserta pengurus dan disambut penampilan pencak silat oleh santri pondok pesantren.

Di ruang tamu Pondok Pesantren, sebagai pembuka Danlanud menyampaikan tujuan melaksanakan silaturrahmi ini adalah sebagai perkenalan pejabat Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin.

Selanjutnya disampaikan Komandan, secara institusi Lanud memiliki kewajiban moril membina dan menjaga silaturrahmi dengan semua stake holder, semua tokoh agama, serta tokoh masyarakat yang secara geografis bertetangga dengan Lanud.

“Karena bagaimanapun juga kehadiran kami Lanud Roesmin Nurjadin harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, untuk itu kami sebagai tetangga membuka diri bukan tidak mungkin dikemudian hari ada beberapa ataupun banyak kegiatan yang bisa kita selenggarakan bersama tanpa melanggar visi dan misi pondok pesantren ataupun Lanud sebagai bagian TNI Angkatan Udara” ungkap Danlanud.

Ditambahkan Danlanud kegiatan yang bisa diselengarakan bersama ini antara lain seperti bertukar pengalaman tentang wawasan kebangsaan untuk bekal para santri, dan memanfaatkan beberapa fasilitas olahraga di Lanud yang bisa digunakan oleh para santri.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud meminta doa kepada Ustadz dan Santri Pondok Pesantren agar setiap pelaksanaan tugas baik operasi maupun latihan yang diemban Lanud Rsn selalu diberikan keselamatan, kemudan dan kelancaran.

“Sebagai manusia kodrat kita tentu berada di darat, namun kami ini Angkatan Udara setiap hari kami terbang bertugas menjaga angkasa, untuk itu mohon kiranya Pak Ustadz dan para santri mendoakan kami untuk diberikan keselamatan dan kekuatan dari Allah SWT sehingga misi-misi yang diembankan kepada kami bisa diselesaikan dengan baik” pungkas Danlanud.

Sementara itu K. Mudhofir Basyir menyampaikan terima kasih atas berkenan Komandan Lanud Rsn dan rombongan bersilaturahmi mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami.

Pondok Pesantren menyambut baik program simbiosis mutualisme yang disampaikan Komandan Lanud, dan berharap bisa berkelanjutan baik secara kelembagaan maupun secara personal.

“Terkait program bersama ini, kami sampaikan di Pondok Pesantren kami terdapat dua kalender, dua kurikulum dan dua pola pembinaan, nanti kami akan coba atur waktunya agar tidak berbenturan. Yang diinginkan asatidz itu kolam renangnya Pak, kalau di AURI kan tidak terbuka seperti kolam renang umumnya jadi tidak dilihat santri” ucap Kyai Mudhofir yang disambut tawa yang hadir di tempat tersebut.

Dalam kunjungan ini Komandan Lanud Rsn didampingi oleh Kabintalid Lanud Rsn, Kapen Lanud Rsn, Kasi Fasint Lanud Rsn, Kasubsi Komsosdirga Lanud Rsn serta seluruh staf Bintalid Lanud Rsn

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *