Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

Antisipasi Penyakit Di Musim hujan, Koramil 03 Katikutana Pembersihan Pangkalan

101
×

Antisipasi Penyakit Di Musim hujan, Koramil 03 Katikutana Pembersihan Pangkalan

Sebarkan artikel ini

Antisipasi Penyakit Di Musim hujan, Koramil 03 Katikutana Pembersihan Pangkalan

PORTALSUMBA||SUMBA TENGAH – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Koramil 1613-03/Katikutana yang dipimpin oleh Ba Tuud melaksanakan pembersihan di lingkungan Koramil setempat pada, Rabu (01/02/2023).

Sasaran dari pembersihan adalah rerumputan liar dan sampah yang berada di sekitaran luar dalam Makoramil, mengingat di bulan Januari ini curah hujan sudah mulai tinggi, yang menyebabkan rerumputan liar yang ada di sekitar Koramil tumbuh dengan cepat. Sehingga menimbulkan kesan yang kotor dan kumuh apabila tidak cepat di lakukan pembersihan.

Selain itu, dengan tingginya curah hujan yang akan terjadi di bulan-bulan kedepan, dapat pula menyebabkan genangan air dari kaleng-kaleng bekas maupun dari plastik yang berada di sekitar Koramil, sehingga nantinya dapat memunculkan berbagai macam kerawanan penyakit, diantaranya ialah demam berdarah dan diare.

Ba Tuud Serka Safrudin saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan pembersihan yang dilaksanakan, selain untuk mencegah terjangkitnya penyakit memberikan kenyamanan bagi kita sendiri, pembersihan ini juga dapat menjadi contoh bagi warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan suatu wujud kepedulian seluruh anggota Koramil 03/Katikutana dalam menciptakan kenyamanan bagi kita sendiri, dan kami berharap agar kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *