Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Aspperwi Gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan Pariwisata Lampung

95
×

Aspperwi Gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan Pariwisata Lampung

Sebarkan artikel ini

Aspperwi Gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan Pariwisata Lampung

PORTALSUMBA.COM, LAMAEL-Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan pariwisata Lampung, yang di gelar dirumah makan Krakatau Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 09/05/2023.

Baca juga:Pusat Keripik Pisang Di Kalianda, Wajib Dikunjungi !!

Ketum Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) Hermawan dalam sambutannya mengatakan” saya memberikan Apresiasi semua anggota yang sudah sempat hadir dalam acara Krakatau rakernas tahun 2023, halal bihalal yang di gelar di Desa Buring tepatnya Rumah Makan Krakatau, agar pariwisata Lampung ini cepat berkembang sekelas Internasional, intinya mempromosikan mempercepat paling penting yaitu giat seperti ini agar para anggota melihat secara langsung ke lokasi pasilitas dan paket pariwisata serta potensi yang ada di daerah Lampung” kata Ketum Hermawan.

” Kalau kita sering memandu pariwisata ke semua objek-objek wisata, namun banyak yang menanyakan tentang pariwisata Lampung, kami berpesan bagi semua rekan agar mampir di Rumah makan Krakatau saat memandu pariwisata saat berwisata di Lampung, dan kami berharap Provinsi Lampung semakin berjaya khusus nya di bidang Pariwisata, dan Asperi sudah memberikan sertifikasi BNSP kepada semua anggota sebanyak 2500,” ujar nya.

Selanjutnya Ketua KPM Solihin juga Owner Rumah makan Krakatau Desa Buring menuturkan” kepada para peserta tour travel yang sudah hadir di bumi sang rua jurai serta turut mensukseskan acara ini, saya awali dengan minal aidhin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ucapkan terimakasih,” tutur Solihin.

Baca juga:Bupati Dairi Apresiasi Siswa Peragakan Metode Berhitung Cepat Ala Gasing,

“Lampung Selatan merupakan adalah ujung tombak pariwisata Lampung khusus nya Lampung Selatan, Aspperwi adalah Asosiasi pelaku perjalanan wisata Indonesia dimana yang kita ketahui bersama bagaimana cara mempercepat dan memajukan potensi wisata alam yang ada di Provinsi Lampung,” tegas nya

Ditempat yang sama Camat Penengahan Jaelani,S.SSTP,MH menjelaskan” Tabik pun, seyogyanya akan dihari oleh Bupati Lampung Selatan namun beliau ada kegiatan lain, tapi tetap beliau Bupati Lampung Selatan menitipkan kan salam melalui saya dan juga mendukung kegiatan Krakatau Travel Mart 2023, yang digelar oleh Aspperwi ini,” ucap Camat Penengahan. Jaelani, S.STP, M.H.

” Untuk Potensi Pariwisata kami ada Destinasi wisata Pemandian Way Kalam, dan sekaligus pariwisata Lampung Selatan resmi kami buka,” bebernya.

Baca juga:Dua Elang Khatulistiwa Tiba Di Bumi Lancang Kuning

Kadis Pariwisata Lampung Selatan M. Darmawan yang diwakili oleh Kabid Pariwisata Lampung Selatan Syafiuddin menambahkan” berita gembira di bulan Februari kemarin menyelenggarakan Desa wisata 5457, ketika sudah 75 besar dan satu desa wisata terbaik seluruh Nusantara ada di Lampung Selatan,” imbuh Kabid Syafiuddin / Tamong Cuming,

” Mengapresiasi Krakatau Travel Mart 2023 ini yang diselenggarakan Aspperwi sebagai pelakunya Pariwisata, kami berterima kasih atas kolaborasi, sinergitas, inovasi dan beradaptasi bersama para pelaku Pariwisata,” cetusnya

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Camat Penengahan Jaelani, S.S.T.P,M.H, Kadis Pariwisata Lampung Selatan, Kadis PMD Erdiyansyah SH, MM, yang diwakili oleh Dasar Yunus, SH. MM, dan para DPW serta DPD Aspperwi Se-nusantara juga para tamu undangan.(Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *