Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsSumba baratTNI polri

Babinsa Desa Rajaka Wilayah Koramil 1613-02 Walakaka, Sertu Gil Berto Dacosta Membantu Petani Panen Padi

71
×

Babinsa Desa Rajaka Wilayah Koramil 1613-02 Walakaka, Sertu Gil Berto Dacosta Membantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini

Babinsa Desa Rajaka Wilayah Koramil 1613-02 Walakaka, Sertu Gil Berto Dacosta Membantu Petani Panen Padi

PORTALSUMBA.COM, SUMBA BARAT – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Gil Berto Dacosta mendampingi petani panen padi ladang milik Bapak Yohanes J. Rita di Desa Rajaka Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Kamis (23/03/2023).

Baca juga:Guna Jaga Pompa Hydram Tetap Berfungsi, Babinsa Kodim 1613 Sumba barat Bersama Masyarakat Laksanakan Pemeliharaan

Dalam proses panen padi ladang tersebut Babinsa Sertu Gil Berto Dacosta berasama para Petani tampak semangat saat memanen padi seluas satu hektare tersebut.

“Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Sertu Gil Berto Dacosta mengatakan, dirinya tidak mengenal lelah walaupun bergelut dengan lumpur dan gatal-gatal terasa di badan, karena menurutnya tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, terlebih dalam kegiatan panen padi saat ini,” Pungkasnya.

“Terpisah, Danramil 02/Walakaka I Nyoman Sukada saat di konfirmasi menyampaikan bahwa ia telah memerintahkan anggota Babinsanya untuk mendampingi Petani di Desa masing-masing baik dari proses penanaman hingga panen,” ungkapnya.

Baca juga:Pendapatan BUMDes Berjo Milyaran Pertahun, diduga menikmati: Kades dipenjara, Oknum Pejabat lihat yang terjadi?

Ia juga menambahkan bahwa dalam mensukseskan program Swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan selalu berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dalam mendukung program pertanian.

“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panennya,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Yoahanes J. Rita saat ditemui di lokasi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir seperti saat panen saat ini sehingga semakin bersemangat semoga hasil panen tahun ini bisa bertambah dari tahun sebelumnya.

“Terimakasih Bapak Babinsa yang selalu hadir bersama kami sehingga menambah semangat. Semua yang kami lakukan ini juga motivasi dan bimbingan dari Bapak Babinsa,” pungkasnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *