Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Babinsa Koramil 03 Katikutana, Bersama Petugas Medis, Lakukan Deteksi Dini Penyakit Malaria Di Kabupaten Sumba Tengah

104
×

Babinsa Koramil 03 Katikutana, Bersama Petugas Medis, Lakukan Deteksi Dini Penyakit Malaria Di Kabupaten Sumba Tengah

Sebarkan artikel ini

Babinsa Koramil Katikutana Bersama Petugas Medis, Lakukan Deteksi Dini Penyakit Malaria Di Kabupaten Sumba Tengah

PORTALSUMBA.COM, SUMBA TENGAH – Sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap masyarakat terkait penyakit malaria, Babinsa Desa Matawai kajawi wilayah tertorial Koramil 1613-03/Katikutana, Sertu Ketut Widyantara lakukan pendampingan kepada petugas medis dari Puskesmas Lawonda melaksanakan pengecekan darah.

Baca juga:Babinsa Koramil 1613-01 Loli Ikut Panen Ke Sawah Bersama Petani Desa Tanarara Kabupaten Sumba Barat

Kegiatan Screening pemeriksaan darah malaria tersebut dengan mendatangi rumah warga yang di khususkan kepada anak-anak dan ibu hamil di Desa Matawai kajawi Kecamatan Umbu Ratunggay Barat Kabupaten Sumba Tengah, Senin (27/03/2023).

Disela-sela kegiatan tersebut Babisna Sertu Ketut Widyantara mengatakan, kegiatan ini untuk melindungi dan antisipasi dini terhadap warga masyarakat dari serangan nyamuk malaria dan nyamuk Aides Aegypti penyebab penyakit malaria.

”Pengambilan sampel darah yang dilakukan terhadap masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui sudah ada gejala penyakit atau belum, karena nantinya hasil dari pemeriksaan darah tersebut menunggu dari Laboratorium,” ucapnya.

Terkait kehadirannya, Babinsa Sertu Ketut Widyantara menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa terkait kesehatan warga masyarakat di Desa binaan.

“Dirinya selaku Babinsa berharap kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dengan pola hidup sehat, serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit Malaria dan DBD di saat musim penghujan saat ini,” Harap Babinsa Sertu Ketut Widyantara.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *