Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsPolitik

Bacaleg PDIP Dapil 3 Lamsel, Saiful Hadiri Rapat Konsolidasi Internal Partai:  Jelang Pileg dan Pilpres 2024

561
×

Bacaleg PDIP Dapil 3 Lamsel, Saiful Hadiri Rapat Konsolidasi Internal Partai:  Jelang Pileg dan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Bakal Calon Legislatif DPRD Lampung Selatan, Saiful, S.E dari Partai PDI Perjuangan Dapil 3 menghadiri rapat Konsolidasi internal Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Lampung Selatan yang dihadiri seluruh Bacaleg Dapil 3 dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ranting, Anak Ranting serta kader partai dan Srikandi PDIP Dapil 3.

Baca juga:Momen Jumat Berbagi, Dandim 0421/Ls Pimpin Giat Baksos untuk Warga!! 

Rapat konsolidasi internal Partai tersebut diselenggarakan di kediaman kader Partai PDI-P di Dusun Buring RT 08 RW 03 Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan pada hari Jum’at (19/5/2023) sore, bertujuan untuk merapatkan barisan antar sesama kader partai sampai ke akar rumput menuju pemilihan legislatif dan menuju pemilihan Presiden tahun 2024. Dan memperkenalkan nama dan sosok 7 Bacaleg dari dapil 3 dan 2 Bacaleg untuk Tingkat Provinsi, yakni Sadide dan Aribun Sayunis.

Pada kesempatan konsolidasi tersebut Sekretaris DPC PDIP Lampung Selatan Syahirul Alim, S.H.,M.H menyampaikan pada rapat konsolidasi ini, semua Bacaleg memperkenalkan diri masing-masing agar masyarakat tidak salah pilih atau dalam peribahasanya membeli kucing dalam karung.

“Ketua Umum telah memutuskan bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang akan diusung PDIP pada pemilu tahun 2024, maka kami PDIP Lampung Selatan akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkannya menjadi presiden dan sekaligus akan berjuang agar PDI-Perjuangan dapat kembali meraih kemenangan hatrick tiga kali berturut,” jelasnya.

Terkait dengan bakal calon legislatif beliau juga mengatakan, telah siap bahkan menurut ketua dari kalangan perempuan juga telah memenuhi kuota 30 persen sehingga ketua DPC berani memasang target 20 kursi di DPRD Lampung Selatan.

“Kunci kemenangan PDIP Lampung Selatan semua kader partai harus solid bergerak sampai ke akar rumput dan harus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Tahun 2024. Dan untuk semua Bacaleg jangan gontok-gontokan karena kita satu keluarga, tetapi harus solid dan gotong-royong demi kemenangan PDI Perjuangan, ” terangnya.

Syahirul Alim menambahkan bahwa, hasil dari Pileg 2024 menentukan Ketua DPC PDI-P Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bisa atau tidaknya maju kembali pada Pilkada November 2024. Karena dinilai kinerja kepengurusan partai. Jika meraih target pada Pileg, maka bisa dicalonkan kembali. Untuk itu kita harus kerjasama untuk kemenangan PDIP di Lamsel.

Baca juga:Merik Havit, SH., MH., Angkat Bicara Terkait Nama Kliennya Di sebutkan ABP 

“Untuk menjaga kesolidan dan kekompakan antar Bacaleg, nanti mekanisme diatur zona wilayah oleh partai. Jika ada yang melanggar nanti ada peringatan. Selaku pengurus partai kami bagaimana caranya Caleg dari PDIP banyak, ” pungkasnya.

Sementara Bacaleg Saiful, S.E dalam perkenalan terhadap masyarakat Desa Sukabaru mengatakan tidak susah mengingat namanya. Kalau ingat Pak Sadide pasti ingat Saiful yang akrab biasa dipanggil Ipul, atau Saiful. Dan Ayahnya asli berasal dari Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan. Dan saat ini ia menjabat Kepala Desa Ruguk Kecamatan Ketapang dua periode.

“Saya ini asli putra Penengahan dan merantau di Ketapang. Dan sekarang ditugaskan Partai untuk Dapil 3 mewakili Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang dan Sragi. Karena kalau yang muda ini, gerakannya lincah gesit. Sat set sot dibandingkan yang sudah sepuh, ” kelakarnya.

Lanjut, kata Bacaleg Saiful mengatakan secara pribadi dan mewakili Partai PDI-P mohon dukungan dan doa restunya kepada saudara-saudara semuanya yang ada di Kecamatan Penengahan. Tetapi tidak cukup dukungan saja, tetapi dipilih.

“Doa dan dukungannya sangat membantu, tetapi tidak cukup hanya sebatas doa dan dukungannya saja. Tetapi coblosnya PDIP nomor 3. Karena kita belum dapat nomor urut dari Ketua. Jadi bagaimana caranya suara saya di Kecamatan Penengahan unggul. Untuk itu mohon bimbingan dan petunjuk dari paman, uwak, datuk dan semua saudara-saudaraku karena saya ini masih muda, ” pungkasnya. (Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *