Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Bangkitkan, Minat Dirgantara Tim Cope West Kunjungi SMA Plus Dan SMA 8 Pekanbaru!! 

91
×

Bangkitkan, Minat Dirgantara Tim Cope West Kunjungi SMA Plus Dan SMA 8 Pekanbaru!! 

Sebarkan artikel ini

Bangkitkan, Minat Dirgantara Tim Cope West Kunjungi SMA Plus Dan SMA 8 Pekanbaru!! 

PORTALSUMBA.COM – Disela sela pelaksanaan latihan bersama (Latma) Cope West 2023, Mengawali minggu kedua latihan diadakan kunjungan ke Sekolah SMA Plus dan SMA 8 Kota Pekanbaru, Senin (19/6/23).

Kegiatan kunjungan ini menghadirkan penerbang tempur TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Lettu Pnb Sartia Kristanto dan Letda Pnb Juanda Siregar, Serta perwakilan dari US PACAF yaitu Kapten John “Rasta” kline, 1LT Corvin dan M.Sgt Bowen.

Kehadiran para penerbang dari TNI AU dan US PACAF ini disambut antusias para siswa dan siswi di setiap sekolah yang dikunjungi. Antusiasme ini terlihat ketika sesi tanya jawab, Para siswa berebut untuk mengajukan pertanyaan, baik kepada penerbang TNI AU maupun kepada perwakilan US PACAF.

Banyak dari siswa dan siswi menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan pengalaman dan kehidupan seorang penerbang tempur, Termasuk persiapan apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang penerbang TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin setelah dihubungi secara terpisah oleh Kapen Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Edison mengatakan, Kegiatan yang sangat mendidik ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan semangat dan memberikan memotivasi bagi para siswa dan siswi yang kita kunjungi.

Lebih lanjut Danlanud Rsn mengatakan, Tidak ada salahnya disela-sela latihan tempur yang kita laksanakan ini kita selipkan kegiatan yang sangat berguna bagi generasi muda Indonesia khususnya SMA Plus dan SMA 8 Kota pekanbaru dengan harapan para siswa dan siswi ini nantinya termotivasi dan lebih giat untuk belajar.

“Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa, Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan minat kedirgantaraan dan memotivasi seluruh siswa, Agar lebih giat lagi dalam belajar, Sehingga mampu mewujudkan cita-cita yang diinginkan nantinya” Pungkas Danlanud.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *