Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Bupati Eddy Sampaikan Perpustakaan Raja Naga Jambe Sebutkan Literasi Dairi

74
×

Bupati Eddy Sampaikan Perpustakaan Raja Naga Jambe Sebutkan Literasi Dairi

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, DAIRI – Untuk meningkatkan pelayanan bagi siswa agar menjadi generasi yang cerdas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dairi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2023 bersama para pengelola perpustakaan sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Dairi.

Acara ini dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (24/8/2023), di Aula Perpustakaan Dairi Raja Naga Jambe Sidikalang.

Bimtek ini juga menghadirkan nara sumber, Erikson Pakpahan dari Dinas Perpustakaan Sumut dan Ketua aadvokasi Jurusan Perpustakaan Universitas Sumatera Utara Hotlan Siahaan.

Dalam bimtek yang akan berlangsung selama dua hari ini, Bupati mengatakan bahwa perubahan di sekitar kita begitu cepat, sehingga diharapkan dengan apa yang dilakukan dalam bimtek selama dua hari ke depan ini bisa menjadi nilai tambah yang berdampak baik bagi lingkungan kita.

“Saya ingin kegiatan ini menghasilkan terobosan. Gagasan inklusi sosial itu sangat mudah dikatakan namun sulit dilakukan. Dan perpustakaan ini jadi loncatan baru bagi Kabupaten Dairi bahwa inklusi sosial itu bisa dipraktekkan. Kita belajar literasi di sini lalu kita praktekkan dengan membagikan ilmu yang kita peroleh pada sekitar kita,” katanya.

“Kita ingin perpustakaan ini makin maksimal, apa yang mesti kita tingkatkan? Adalah minat baca dan literasi generasi warga Dairi ini untuk hadir dan membaca di perpustakaan ini. Indeks literasi dan numerasi kita terbaik di Sumut, dengan fasilitas sebagus ini prestasi itu harus kita jaga,” katanya mengakhiri.

Turut Hadir dalam pembukaan Bimtek ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Marisi Sianturi, Bunda Literasi Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu. (Fs)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *