Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Di Provinsi Riau

88
×

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Di Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Di Provinsi Riau

PORTALSUMBA.COM, PEKANBARU – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Rsn, Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti mengikuti rapat koordinasi dalam rangka persiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Riau, bertempat di gedung daerah balai Serindit, Pekanbaru, rabu malam (15/2/23)

Baca juga:Ketum IWO Indonesia NR.Icang Rahardian SH Hadiri Malam penganugrahan IWO I AWARD 2023 Di Kota Subang

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs.H. Syamsuar., M.Si.,. Turut hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Kepala Polisi Daerah Provinsi Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Supardi, Sekdaprov Riau S.F Hariyanto, Bupati dan Wali Kota seprovinsi Riau serta pejabat pemerintahan dan pejabat perusahan yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Gubernur Syamsuar pada sambutannya mengatakan, “Dilaksanakannya rakor ini untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden RI Bapak Joko Widodo. Selain itu, juga hasil dari pertemuan bersama BMKG pusat, dimana sebelumnya diperkirakan, bahwa dalam waktu dekat akan memasuki musim kemarau” Ujar Gubri

Baca juga:Lima Pelaku TP Narkotika Digulung Satres Polsek Kandis.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Riau juga mengumumkan “Status Siaga Darurat Karhutla tahun 2023” berlaku selama 9 bulan. Di mana mulai berlaku terhitung 13 Februari sampai 30 November 2023 mendatang dan diprediksi masih akan berpotensi terjadinya karhutla.

Pada kesempatan itu pula Komandan Lanud Rsn, sebagai bagian dari unsur Satgas Karhutla di Provinsi Riau menyampaikan bahwa Lanud Rsn juga berupaya secara terus menerus untuk mencegah Karhutla, diantaranya dengan melakukan pantauan udara dengan menggunakan alutsista yang ada di Lanud Rsn, baik itu dengan pesawat tempur maupun Helikopter, yang pelaksanaannya dikombinasikan dengan latihan rutin setiap harinya” ujar Danlanud Rsn

Baca juga:Empat Tersangka Curat Diringkus Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Lihat ini wajah mereka?

“Kita juga berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh unsur satgas karhutla diriau guna melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya karhutla di wilayah Provinsi Riau, hingga riau bebas dari asap”, pungkas Danlanud.

Pada forum rakor ini juga unsur yang terkait dengan pencegahan Karhutla di provinsi Riau ikut menyampaikan pandangan, berbagi informasi serta diskusi untuk pencegahan kebakaran hutan di provinsi Riau.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *