Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Danlanud Rsn Ikuti Rakernis Koopsud I Tahun akademik 2023

65
×

Danlanud Rsn Ikuti Rakernis Koopsud I Tahun akademik 2023

Sebarkan artikel ini

Danlanud Rsn Ikuti Rakernis Koopsud I Tahun akademik 2023

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan Mengikuti Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Koopsud I TA 2023, yang diadakan di gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I Jakarta, rabu 15/2/23

Baca juga:Gubernur AAL Hadiri Upacara Pengangkatan Menhan RI, Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI

“Mengoptimalkan pengawasan dan pengamanan aset TNI Angkatan Udara di setiap jajaran dengan cara melaksanakan pemberkasan dan sertifikasi, melakukan pelaporan rutin atas status aset, BMN, dan supporting items” salah satu penekanan Pangkoopsudnas yang disampaikan kembali oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsud I TA. 2023.

Baca juga:Danyonko 462 Kopasgat, Tingkatkan Profesionalisme Dan Kemampuan Satuan

Mengacu pada penekanan Pangkoopsudnas, Rakernis Koopsud I tahun ini mengangkat tema “Koopsud I yang profesional, modern dan tangguh melalui pengamanan aset yang tertib administrasi untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara dan pembangunan ekonomi nasional”.

Rakernis yang berlangsung sehari ini membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Lanud-lanud dan Kosek di jajaran Koopsud I, terutama tentang pengamanan aset di wilayahnya dan membahas program kerja TA. 2023.

Baca juga:Relevansi GMRI Posko Negarawan, Melibas Fungsi dan Peran BPIP Yang Tidak Berdaya, Bagi Bangsa Negara!

Kegiatan rakernis Koopsud I tahun 2023 ini merupakan rakernis kedua yang digelar sejak terbentuk menjadi Koopsud I yang berada dibawah Koopsudnas, di mana Kosek dan Lanud beserta jajarannya menjadi satu kesatuan dibawah Koopsud I.

Peserta yang hadir secara tatap muka dalam rakernis Koopsud I terdiri dari 20 Komandan Lanud dan 2 Komandan Kosek di Jajaran Koopsud I, dan yang hadiri secara vicon para Liaison Officer, para Danskadron Udara, Danskatek, Dansatrad, dan Dansatrudal yang bertugas di wilayah Koopsud I.

Baca juga:Ciptakan Keharmonisan, Babinsa Koramil 1613-03 Katikutana Bersama Warga Bincang Santai

Pada kesempatan tersebut Panglima Koopsud I juga memberikan beberapa penekanan yang antara lain, “Bahwa seluruh prajurit TNI AU khususnya anggota Koopsud I dan jajaran, untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, dan senantiasa menjaga kedisiplinan prajurit, dalam rangka membina kesiapan dan kemampuan demi kemajuan TNI Angkatan Udara yang kita cintai” ujar Pangkoopsud I.

Selain itu, dalam pertemuan rapat kerja teknis ini Pangkoopsud I menambahkan, “Dalam hal pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara, agar menyiapkan dan mengoptimalkan kemampuan satuan guna mendukung penugasan dalam rangka membantu pemerintah dalam mewujudkan program prioritas nasional, serta terkait pengamanan aset, para komandan satuan harus paham dan mampu menyelesaikan permasalahan aset di satuannya masing-masing sesuai aturan” lanjut Pangkoopsud I

Baca juga:Babinsa Koramil 421-03, Serda Candra jaya pnh merakyat

Pangkoopsud I menambahkan dihadapan para peserta rakernis, “Mengingatkan kembali penekanan utama Kepala Staf Angkatan Udara pada acara rapat pimpinan TNI AU, yang mengharapkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk terus menjaga netralitas TNI, serta turut membantu pemerintah dan Polri dalam pengamanan menuju pesta demokrasi pemilu 2024” pungkas Pangkoopsud I

Turut hadir secara daring dari Lanud Rsn, Danwing Udara 6 Lanud Rsn, Kolonel Pnb Bagus Hariyadi.B., Danskadron Udara 12, Danskadron Udara 16, Danskatek 045 serta Kalambangja Lanud Rsn bertempat diruang operasi Lanud Rsn.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *