Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Danyonko 462 Kopasgat, Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Penerjun

108
×

Danyonko 462 Kopasgat, Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Penerjun

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA|PEKANBARU-Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun payung Free Fall, peterjun Pulanggeni dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H. melaksanakan refreshing terjun Free Fall di Lapangan Terbang (Lapter) Fasida Lanud Roesmin Nurjadin. Pada Jum’at (20/1/2023).

Adapun pelaksanaan kegiatan penerjunan Free Fall ini bertujuan untuk membina, mengasah dan meningkatkan serta memelihara kemampuan para prajurit Yonko 462 Kopasgat, karena kemampuan prajurit harus selalu senantiasa terasah, sebagai bentuk kesiap siagaan dalam menjalankan tugas ataupun mempersiapkan diri mengikuti berbagai kejuaraan dan event lainnya kedepan.

Dalam arahannya kepada para peterjun Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat menyampaikan “Kegiatan refreshing penejunan ini jadikan sebagai wahana dalam menguji kemampuan masing-masing personel sebagai peterjun payung (Free Fall) Yonko 462 Kopasgat sehingga peterjun Yonko 462 Kopasgat selalu siap melaksanakan tugas-tugas kedepan, selain itu juga untuk menciptakan atlet-atlet terjun free fall yang nantinya akan mengikuti event–event kejuaraan baik Nasional maupun Iternasional.

“Berlatihlah dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri baik dalam melaksanakan tugas maupun untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang serta tetap utamakan keselamatan terbang dan kerja (lambangja) sehingga pelaksanaan latihan tercipta dengan zero accident”. tambah Danyonko 462.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P. Siboro ST., M.Si., setelah di konfirmasi mengatakan bahwa “Personel Yonko 462 Kopasgat rutin melaksanakan latihan free fall dalam rangka mengembangkan potensi dan minat kedirgantaraan di wilayah Lanud Roesmin Nurjadin dan kita sangat mengandalkan kemampuan para peterjun tersebut apalagi mereka yang melaksanakan latihan merupakan atlet peterjun payung yang sudah terlatih dan berada dibawah organisasi Fasida Riau”, ujar Kadispotdirga.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *