Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsSosbud

Darurat Kesehatan: Warga pulau Sebesi di Evakuasi Memakai Ambulan Laut, Gerak cepat!!

118
×

Darurat Kesehatan: Warga pulau Sebesi di Evakuasi Memakai Ambulan Laut, Gerak cepat!!

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Seorang yang darurat dengan kesehatannya, diketahui bahwa warga tersebut dari Pulau Sebesi Lampung Selatan, Pulau sebesi yang terletak geografisnya berada di Bagian kecamatan Raja Basa Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (16/06/2023).

Berpenduduk kurang lebih sekitar 3500, jiwa yang berdomisili di beberapa dusun yang ada Desa Tejang kecamatan Raja Basa Lampung Selatan. Untuk Aktivitas Transportasi laut dalam sehari harinya hanya satu kali jalan menuju Dermaga Canti dan itupun di barengi dengan muatan hasil buah sperti pisang kelapa dan lainnya.

Baca juga:Kini Viral, Bule Diamankan Polresta Denpasar: Jadi Sopir Angkot Tidak memiliki SIM

Lanjut, Umar Krakatau menjelaskan” Setiap warga Pulau Sebesi ketika ada yang sakit harus menunggu waktu jam 7 pagi dan balik jam14:30 Sore,”Unjarnya.

Menunggu motor perahu yang lama terkecuali menyewa motor laut dan itupun tidak memungkinkan karna untuk biaya transportasi sangatlah mahal dan tidak terjangkau sama warga seketika ada yang lagi kesusahan dalam keadaan sakit,” jelas Umar Krakatau.

Baca juga:7 Lowongan Kerja Terbaru: Asisten Rumah Tangga Di Daerah Denpasar, Kontak WA ada dalam link, Klik pilih loker dan hubungi kami Sekarang juga!!

Ada salah satu warga pulau Sebesi AN Saipul Lubis umur 45 Thn, dalam ke adaan sakit langsung Di evakuasi beramai ramai oleh warga pulau Sebesi menuju dermaga dan di naikan ke ambulan Motor laut Yang baru saja di dapat dari peduli kesehatan,”Ucapnya.

“Dan disana Juga banyak yang terlibat untuk menolong membawa Saipul Lubis dan kadus Rt Pulau Sebesi,” lanjut nya

Menurut Keterangan Umar Krakatau Setelah sesampainya di dermaga Canti mobil ambulan sudah stanby, dan akan di rujuk ke rumah sakit bob bazar kalainda,” Tutupnya******

(Penulis_Ardiyanto)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *