Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsSBDWisata

Desa Watu Wona, Salah Satu Distinasi wisata Air Terjun yang terpopuler dikunjungi: Surga Tersembunyi!

86
×

Desa Watu Wona, Salah Satu Distinasi wisata Air Terjun yang terpopuler dikunjungi: Surga Tersembunyi!

Sebarkan artikel ini

Desa Watu Wona, Salah Satu Distinasi wisata Air Terjun yang terpopuler dikunjungi: Surga Tersembunyi!

PORTALSUMBA.COM, SBD – Salah satu Desa wisata yang memiliki keunikannya tersendiri adalah Desa watu wona, salah satu desa wisata air Terjun yang kini banyak di kunjungi oleh warga lokal, Ruas jalan sudah sangat bagus, jadi tidak perlu was-was dalam perjalan Menuju air Terjun di desa watu wona Kecamatan kodi, kabupaten Sumba barat daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur,(SBD-NTT)

Baca juga:Destinasi Wisata: Rumah adat kampung Ratenggaro Disumba!!

Desa wisata menjadi harapan yang menjajikan bagi keberlangsungan hidup manusia, dan sudah menjadi primadona bagi masyarakat sumba terlebih khusus bagi masyaratkat kodi,Sumba barat daya.

Lokasi air Terjun yang ada di desa watu wona, pakendu Bebe, waikariyo dalam perjalan sekitar 1 jam 30 menit dari bandara internasional Tambolaka, yang saat ini sudah di ganti dengan nama bandara Ledde kalumbang.

Seperti yang dilihat media ini tidak hanya air Terjun yang ada di waikariyo pakendu Bebe, tetapi disekitaran itu ada 4 lokasi air Terjun yang berjajaran dengan air Terjun di pakendu Bebe.

Salah satu tempat wisata juga saat ini yang dekat air Terjun pakendu Bebe adalah irigasi/bendungan yang berlokasi di bimoro, atau lebih jelasnya irigasi.

Disana selain bendungan yang dibuat oleh pemerintah, dari dulu sudah memiliki keunikan yang sangat bagus seperti air Terjun, kolam, dan warna airnya pun bening, jadi batu-batu yang ada didasar air terlihat seperti buatan kolam renang yang terasa mandi di surga.

Terlepas dari air terjun ini desa watu wona masi memiliki situs peninggalan watu wona, atau tempat persembunyian wona kaka pahlawan kemerdekaan Indonesia yang berasal dari kodi.

Baca juga:Weekuri, Rasanya tinggal Disurga: Danau Sebening Kaca di Tanah Sumba Yang Terindah!

Pemerintah desa melihat ini sebagai potensi yang menjajikan bagi kehidupan masyarakat Desa Watu Wona, harapan pemerintah agar banyak warga atau para wisatawan yang akan terus datang mengunjungi nya.

Ayo sobat siapkan waktu liburanmu untuk mengunjungi air Terjun yang ada di desa watu wona.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *