Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Diduga Anggaran Rp 1.3 Miliar, Proyek Dinas PUPR Provinsi Kepri, Batu Miring Rubuh

172
×

Diduga Anggaran Rp 1.3 Miliar, Proyek Dinas PUPR Provinsi Kepri, Batu Miring Rubuh

Sebarkan artikel ini

Diduga Anggaran Rp 1.3 Miliar, Proyek Dinas PUPR Provinsi Kepri, Batu Miring Rubuh

PORTALSUMBA.COM, Proyek robohnya normalisasi batu miring berada di jalan lembah merpati kampung sidomakmur RT 01 RW 12 km II kelurahan batu IX kecamatan tanjungpinang timur provinsi kepri. Jumat, (31/03/2023).

Baca juga:Heboh, Diduga PT Panca Rasa Pratama, Tidak Kantongi Izin Produksi Rokok Minyak Fortune Indomie Beras Kecap Teh dan Susu!

Pasalnya proyek normalisasi batu miring yang belum lama terbangun tepatnya ditahun 2020, oleh dinas perumahan dan pemukiman rakyat Perkim provinsi kepulauan riau, dengan pagu anggaran Rp 1.3 miliar, tiba -tiba ambruk diterjang air saat banjir melanda wilayah kota Tanjungpinang beberapa hari kemarin.

Proyek pembangunan Normalisasi batu miring yang roboh tersebut diduga tercium aroma bau busuk  bernuansa KKN.

Timbulnya keanehan pada proyek tersebut. Tidak ditemukan sejumlah pondasi cakar ayam atau Pailing beton yang ditancapkan kedasar tanah untuk penguat atau perkokoh bangunan batu miring, sehingga proyek tersebut diduga rapuh goyah bila tergerus  derasnya terjangan air yang datang.

Baca juga:Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023, Polda Jabar Siapkan Sejumlah Opsi Rekayasa Lalin

Hal ini perlu Atensi penegak hukum terhadap proyek – proyek yang dianggap bermasalah atau tidak sesuai dengan spesifikasi atau mengurangi volume proyek.

Pantauan awak media dilapangan, Selasa(7/3/23) tampak beberapa tumpukan batu miring yang roboh  berserakan di pinggiran paret dengan tafsiran panjang sekitar 5 meter ngalami roboh. Kemudian beberapa sisi  bangunan batu miring tidak tampak terlihat pergunakan pailing beton atau cakar ayam sebagai kekuatan proyek .

Disisi lain, sejumlah besi ulir berukuran lebih kurang 10 mm2 terpasang di atas slop atas bangunan batu Miring. Sementara besi slop tersebut tidak tampak  pengikat dipondasi bawah fisik pembangunan batu Miring.

Baca juga:Ganjar Tampar dan Permalukan Jokowi di Pentas International, Perhelatan Piala Dunia U-20 Batal.!

Salah seorang yang enggan disebutkan namanya dimedia ini, akui bahwa proyek pembangunan Normalisasi batu miring yang ada di jalan lembah merpati kampung Sidomakmur RT 01 RW 12 km II kelurahan batu IX kecamatan Tanjungpinang timur provinsi Kepri adalah proyek dari dinas Perkim Provinsi Kepri.

Baca juga:Polsek Katibung Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja Melalui Jumat Curhat

“Iya Bang itu proyek dari dinas perkim provinsi Kepri  tahun 2020,” pungkasnya kepada media ini.(Tim)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *