Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Dinas Kesehatan Lamsel Siap Siaga melayani masyarakat melalui UPT PUSKESMAS setempat

87
×

Dinas Kesehatan Lamsel Siap Siaga melayani masyarakat melalui UPT PUSKESMAS setempat

Sebarkan artikel ini

Dinas Kesehatan Lamsel Siap Siaga melayani masyarakat melalui UPT PUSKESMAS setempat

PORTALSUMBA.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan terus bergerak dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Lampung Selatan. Hal itu sesuai arahan visi misi Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto.

Baca juga:Danlanud Rsn Terima Kunjungan Pengurus PPAU Cabang 22 Pekanbaru

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Hari Surya Wijaya S.K.M, M.M yang diwakili Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Natar Dr.Putra Harapan, M.Kes., menyambangi Pasien Prostat dan Hb rendah di desa Natar.

Berdasarkan hasil catatan dan laporan UPT Puskesmas Kecamatan Natar Dr.Putra Harapan, M.Kes., beserta Staff turun bersama kerumah pasien Bapak Romli, Jumat (31/03/2023).

“Riwayat penyakit bapak Romli sudah sakit 3 bulan, keluar masuk Rumah Sakit dan sudah melakukan transfusi di RS Advent sebanyak 5 kantong namun Hb belum ada peningkatan. Kemudian, bapak Romli di rujuk ke RSUAM dilakukan tindakan transfusi 2 kantong dan dilakukan USG hasil nya tidak ada masalah.”ujarnya.

Baca juga:Selesai Rapat Paripurna DPRD H.Nanang Ermanto, Tinjau kembali Pembangunan Kolam Air Mancur

Dr.Putra Harapan, M.Kes. menambahkan, “Setelah kondisi bapak Romli membaik, pasien diperbolehkan pulang ke rumah untuk melakukan pengobatan rawat jalan dengan saran menjaga pola makan supaya Hb tidak turun lagi”.tambahnya

Dr.Putra Harapan,M.Kes. pun melanjutkan, “Pada tanggal 27/03/2023 bapak Romli berobat ke Puskesmas Natar dengan keluhan lemas, lalu diberikan tindakan melakukakn pemeriksaan Laboratorium dan Hb nya 5,2 mgdl, kemudian dirujuk ke RS Natar Medika dengan diagnosa anemia dan pasien dirawat inap. Setelah pasien membaik diperbolehkan pulang dan akan melakukan kontrol rawat jalan pada tanggal 12/04/2023,”lanjutnya.

Atas arahan Plt.Kepala Dinas Kesehatan serta program kerja Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, Dr.Putra Harapan,M.Kes. memamparkan, “kunjungan rumah pertama kali pada tanggal 29/03/2023 beberapa hari yang lalu dengan menghasilkan laporan, keadaan pasien kondisinya melemah dan kaki terasa sakit, pihaknya mengambil tindakan pemeriksaan dan mendapatkan hasil pemeriksaan asam urat 11 mgdl, kondisi pasien juga terpasang NGT (Nasogastric Tube) atau disebut juga pemasangan selang yang dimasukan melalui hidung sampai lambung serta semua aktifitas pasien dibantu oleh keluarga.”paparnya.

Baca juga:Penuhi Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan, Bupati Nanang Ermanto Buka Pasar Murah!

“Hari ini adalah kunjungan kedua kami dari pihak Puskesmas Kecamatan Natar, setelah kami memeriksa keadaan pasien,pasien mengeluhkan disaat buang air kecil terasa sakit dan sulit untuk dikeluarkan. Kami mengabil tindakan dengan melakukan tes urine dan menghasilkan bahwa terjadinya infeksi dan terduga adanya indikasi Prostat.” kata Dr.Putra Harapan,M.Kes.

Terkait hal itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Hari Surya Wijaya, S.K.M., M.M. kepada tim IWOI Lampung Selatan menerangkan.

“Kami Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran adalah sebagai abdi negara dan masyarakat serta sesuai arahan bapak Bupati tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya dengan melakukan kunjungan rumah / jemput bola ke masyarakat sebagai bentuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” Terangnya.

Baca juga:Diduga SPBU Jl. Pinang Uban Km. 16, Sel, Kec. Toapaya, Kabupaten Bintan Terjadinya Penyelewengan BBM Bersubsidi

Hari Surya Wijaya, S.K.M.,M.M memaparkan, “Program tersebut sebagai bentuk implementasi terhadap visi dan misi bapak Bupati untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Terhadap Bapak Romli, kami akan pantau terus perkembangannya melalui petugas Puskesmas dan Bidan Desa dan jika dibutuhkan pelayanan rujukan lebih lanjut kami siap memfasilitasi dan membantu Bapak Romli.”pungkas Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan.(timiwoilamsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *