Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaKesehatanNews

DINKES .GELAR PELATIHAN APAR UNTUK 19 PUSKESMAS DI LAMPUNG SELATAN

115
×

DINKES .GELAR PELATIHAN APAR UNTUK 19 PUSKESMAS DI LAMPUNG SELATAN

Sebarkan artikel ini

PORATALSUMBA.COM-LAMSEL,Dinas Kesehatan Lampung Selatan mengadakan Pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Simulasi Kebakaran yang bekerjasama dengan Tim Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan. Kepada 19 Puskesmas yang berada di Lampung Selatan, dilaksanakan di DOM AGROWISATA Way Handak. Jum’at (28/07/2023)

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran adalah dengan meningkatkan pengetahuan terhadap penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) Petugas Puskesmas dibentuk dan ditugaskan untuk menangani masalah penanggulangan kebakaran ditempat kerja.

Pelatihan ini, selain untuk persiapan reakreditasi puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, juga untuk memberikan wawasan dan pengetahuan para pegawai Puskesmas dalam menggunakan APAR secara baik dan benar dalam menanggulangi kebakaran skala kecil

Kepala Dinas Kesehatan, Devi Arminanto,S.K.M.M.M., menjelaskan pelatihan ini dilakukan kerja-sama puskesmas dengan pihak pemadam kebakaran. “Semoga bisa menambah pengetahuan buat kami dalam mengatasi kebakaran.”

Para petugas pun mendapatkan Tips Saat Kebakaran Terjadi, yaitu: “Pertama kita harus tenang dan jangan panik; kedua kita harus tahu bahan apa yang sedang terbakar agar tidak salah melakukan pemadamannya; dan ketiga kita paham cara menggunakan APAR.

Kepala Dinas Kesehatan berharap dengan adanya kegiatan ini para pegawai puskesmas bisa memahami penggunaan APAR untuk bisa memadamkan kebakaran skala kecil bila itu terjadi dan mampu menyelamatkan manusia yang ada.

“Walaupun, tentunya, kita tidak mengharapkan hal itu terjadi di sekitar kita. Namun paling tidak, dengan pelatihan ini, kita sudah punya ilmunya dalam mencoba mengatasi permasalahan tersebut,” pungkas Devi Arminanto,S.K.M.M.M.

(timiwoilamsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *