Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Disdukcapil di MPP Lampung Selatan, Usai Libur Lebaran Langsung Dipadati Masyarakat,

1057
×

Disdukcapil di MPP Lampung Selatan, Usai Libur Lebaran Langsung Dipadati Masyarakat,

Sebarkan artikel ini

Disdukcapil di MPP Lampung Selatan, Usai Libur Lebaran Langsung Dipadati Masyarakat,

PORTALSUMBA.COM, Kalianda, Lampung Selatan – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan langsung dipadati masyarakat usai libur lebaran Idul fitri 1444 H. Mereka datang untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan. Selasa (02/05/2023).

Pantauan tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Lampung Selatan di loket pelayanan, terlihat Kadisdukcapil Drs. Edy Firnandi, M.S.i bersama pegawai Disdukcapil membantu masyarakat, sehingga dapat menyelesaikan dokumen administrasi kependudukan yang diperlukan.

Kepala Disdukcapil Lampung Selatan Drs. Edy Firnandi, M.S.i mengatakan, pelayanan yang dilakukan jajarannya dilakukan secara humanis, sehingga masyarakat yang datang merasa puas.

“Bisa kita saksikan antusias warga yang datang mengurus dokumen kependudukan pada hari pertama ini terlihat ramai sejak pukul 8 pagi, dan tentunya kami mengutamakan kepuasan pelayanan,” ujarnya.

Baca juga:Kapolda NTT, Imbau Masyarakat Menahan Diri Tidak Melakukan Unras: Jelang KTT Asean di Labuan Bajo!

“Meski terlihat ramai, segala jenis pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil dapat berjalan lancar dan aman. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, baik itu sistem maupun jaringan yang ada semuanya berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Drs. Edy Firnandi, M.S.i mengatakan, momentum setelah libur lebaran merupakan kesempatan yang pas bagi masyarakat untuk melakukan perekaman KTP elektronik sebelum kembali disibukkan rutinitas.

“Banyak warga yang baru pulang kampung, sehingga kalau ada masyarakat yang belum memiliki KTP-el bisa langsung melakukan perekaman, sebelum kembali bekerja,” ungkapnya.

Drs. Edy Firnandi, M.S.i ini menambahkan, ASN dan petugas pelayanan di Disdukcapil hadir semua.

Salah seorang masyarakat yang datang, Maya Ratna Ningrum warga Palas mengaku sangat puas dengan pelayanan Disdukcapil Lampung Selatan. Hanya saja dia mengeluhkan area Pelayanan di Disdukcapil kurang tempat duduknya.

Baca juga:Masyarakat Resah antrian Truk Batubara, Diduga SPBU No 14.284.6111 Teratak Buluh abaikan aturan BPH MIGAS dan Perpres No 191 Tahun 2014. Ini Tugas Siapa simak?

“Pelayanan Disdukcapil sangat baik serta cepat, saya berharap kedepannya disdukcapil lebih baik lagi kedepannya seperti fasilitas tempat duduknya ditambah karena banyak pengunjung yang menunggu sambil lesehan,” ungkapnya

Sebagai informasi, bahwa Disdukcapil Lampung Selatan berada di MPP (Mall Pelayanan Publik yang berada di Jl.Trans Sumatera Desa Kedaton Kecamatan Kalianda selain menjadi akses utama Disdukcapil, MPP juga menjadi pusat pelayanan khususnya bagi masyrakat Lampung Selatan. (timiwoilamsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *