Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Dua Elang Khatulistiwa Tiba Di Bumi Lancang Kuning

62
×

Dua Elang Khatulistiwa Tiba Di Bumi Lancang Kuning

Sebarkan artikel ini

Dua Elang Khatulistiwa Tiba Di Bumi Lancang Kuning

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Dua Pesawat Tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 Wing Udara 7 Lanud Supadio, Pontianak, tiba di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (8/5/2023).

Kedatangan dua pesawat tempur dari bumi khatulistiwa ini untuk melaksanakan latihan _weapon delivery_ yang akan dilaksanakan selama lima hari kedepan mulai tanggal 8 -12 Mei 2023 yang akan mengambil tempat di _Air Weapon Range_ (AWR) Siabu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, dalam rangka persiapan latihan Jalak Sakti 2023.

Baca juga:Kader partai Demokrat Lampung Selatan, Ikuti Tes Pisikometri

Penerbangan dengan _call sign_ “Elang Flight” ini dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Mohammad Syaifudin, M.M.S., dan setibanya di Lanud Roesmin Nurjadin disambut hangat oleh Komandan Wing Udara 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadisops Lanud Rsn, Danskadron Udara 12, serta Dansatpom Lanud Rsn di Shelter Skadron Udara 12.

Pada Kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Lancang Kuning kepada Danskadron Udara 1 dan rombongan, dan selamat melaksanakan latihan weapon dilivery.

Baca juga:Pertemuan Team AMS Bali, Caleg Anggota Legislatif Agustinus Nahak: Sukseskan Menuju Senayan

Latihan weapon delivery adalah latihan rutin yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para penerbang tempur dalam mengoperasikan pesawat tempur dengan melakukan penembakan dari udara ke darat.

“Nantinya latihan akan melibatkan tiga Skadron Tempur yaitu, Skadron Udara 1 Wing Udara 7 Lanud Supadio dari Pontianak, Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 Wing Udara 6 dari Lanud Rsn Pekanbaru,” tutup Danwing Udara 6.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *