Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

Dukung Kesehatan Balita, Babinsa Kodim 1613, Sumba Barat Dampingi Kegiatan Posyandu

82
×

Dukung Kesehatan Balita, Babinsa Kodim 1613, Sumba Barat Dampingi Kegiatan Posyandu

Sebarkan artikel ini

Babinsa Kodim 1613, kepedulian terhadap lingkungan

PORTALSUMBA.COM ||SUMBA BARAT –  Babinsa jajaran Kodim 1613/Sumba Barat melakukan pendampingan Posyandu dan operasi timbang terhadap Balita seperti yang dilakukan Sertu Lalu Ahmad Salim Babinsa Koramil 02/Walakaka melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Desa Watukarere Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Senin (06/02/2023).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan operasi timbang untuk mengurangi Stunting serta khususnya Posyandu Balita sangat positif dan dapat mengontrol perkembangan bayi di wilayah binaannya.

“Saya selaku Dandim mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu maupun kegiatan lain di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Dandim lagi bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau. 

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1613-02/Walakaka Kapten Inf I Nyoman Sukada menuturkan, pelaksanaan posyandu di Desa Watukarere ini sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat khususnya balita dan ibu hamil.

“Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” tegasnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *