Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Forum Kerukunan Umat Beragama Menjadi Soko Guru di Tengah Masyarakat

137
×

Forum Kerukunan Umat Beragama Menjadi Soko Guru di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Forum Kerukunan Umat Beragama Menjadi Soko Guru di Tengah Masyarakat

PORTALSUMBA.COM, DAIRI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) harus mampu menjadi “Soko Guru” untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Dairi.

Baca juga:Martinus Jaha Bara S.AP, Apa semua bisa jadi wartawan, Perbedaan Wartawan Dengan Pers: Dan Cara kerjanya seperti apa simak?

Hal ini disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Dairi, Bishop GKPPD, Pdt. Abednego Padang Batanghari S.Th, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (27/4/2023) di Balai Budaya Sidikalang.

Disampaikan Abednego, pemuka agama adalah tauladan ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Di Dairi memang belum pernah ada konflik antar umat beragama, namun kita harus tetap mengantisipasi sehingga FKUB ini terus dibuat. Forum ini juga bukan memiliki jabatan, artinya di FKUB ini, kita semua sama dalam menjaga kerukunan” Ujarnya.

Baca juga:PDIP Bentuk Desk, Khusus Untuk Kerjasama Relawan Ganjar Pranowo Dari Sabang sampai Merauke

Ditambahkannya, pelantikan ini juga diharapkan semakin memperkuat silaturahmi antara FKUB dengan Pemerintah Kabupaten Dairi, sehingga program Pemerintah Kabupaten Dairi dalam “Mewujudkan Dairi Unggul Dalam Harmoni Keberagaman” dapat terwujud.

“Kita FKUB dan pemerintah harus bersinergi dalam menjaga dan memelihara kerukunan ini. Kita berharap hal ini akan tetap terjaga demi keamanan dan kenyamanan seluruh umat,” Ucapnya.

Adapun nama-nama pengurus FKUB Kabupaten Dairi, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Eddy Berutu yaitu 1. Pdt. Abednego Padang Batanghari (Ketua), 2. Pastor Kartolo Malau O.Carm (wakil ketua), 3. Pdt Chandra Pratama Tarigan S.Th (wakil ketua), 4. Tuppak Padang S.Ag (Sekretaris), 5. Pdt. Ratna Siahaan (wakil sekretaris).

Baca juga:Indahnya Menjajakan Kaki di Pulau dua dan Pulau Burung, sawah luhur Serang Banten.

Selanjutnya, Anggota 1. Junaidi Tanjung, 2. Kamrun Situmeang, 3. Amry Al-Ansari Situngkur, 4. Ihsan Maha, 5. Pdt. Jingles Pasaribu, 6. Pdt. Robert Sitorus, 7. Pdt. Maruli Tua Sinaga, 8. Pdt. Sampur Manullang, 9. Pdt. S.R. Banjarnahor, 10. Pdt. Esron Marpaung, 11. Bintara Turnip SH dan 12. Pdt. Muda Arianto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman SIK, Dandim 0206/Dairi diwakili Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf. Jimmi Barus, Kajari Dairi diwakili Junjung Simbolon, Ketua PN Sidikalang diwakili Rumia Lumban Raja, Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe, Kakan Kemenag Dairi, H. Riswan Gajah, ketua NU Tumpak Padang, Ketua MUI Pakpak Bharat, H Mahlindung Capah, ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Sekda Dairi, Budianta Pinem dan pimpinan OPD Pemkab Dairi.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *