Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNews

GMKI Denpasar Gelar Sidang Pleno I, Siap Kerja Sama dan Menciptakan Kader yang Berkualitas

173
×

GMKI Denpasar Gelar Sidang Pleno I, Siap Kerja Sama dan Menciptakan Kader yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA – DENPASAR – Badan pengurusgerakan mahasiswa kristen indonesia (GMKI) Cabang denpasar gelar sidang pleno I, Yang bertempat di studen center GMKI cabang denpasar , Jl pakerisan vi no 06, Senin (28/08/2023).

Dalam pembukaan sidang pleno I, Badan pengurus cabang Denpasar, Gerakan mahasiswa kristen indonesia masa bhakti 2023- 2025 , Di awali dengan doa, di lanjutkan upacara nasional dan upacara organisasi. Pembukaan sidang pleno I oleh putra umbu sangera SH, Di hadiri oleh anggota dan tim peninjau dari empat komisariat (4) kasih agape, oikemene, eklesia, ora et labora.

Baca juga:Konferensi Gmki Cabang Denpasar Yang Ke XXII: Sukses Dalam Focus Discussion Group, Dihadiri Beberapa Narasumber!!

Putra umbu sangera SH, Ketua cabang gmki masa bhakti 2023-2025 ,Membuka sidang pleno I BPC GMKI denpasar, Merasa bangga atas kehadiran rekan-rekan kerjanya di setiap bidang yang telah menyusun program selama dua tahun kedepan di bahas dan diputuskan di forum sidang pleno I

“Saya berharap agar kita memiliki semangat yang kuat untuk membawa GMKI kedepan sebagai ,Wadah berkumpulnya mahasiswa kristen di denpasar, Mempersiapkan kader-kader yang ahli dan berkompetensi, Meliki daya kritis sebagai agen of change, Serta bertanggung jawab sesuai visi misi GMKI,” Pungkasnya

Baca juga:Kolaborasi GMKI Waingapu dan Inspirasi Muda Untuk Negeri, Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kampung Pertama dan Tertua Pulau Sumba

Selanjutnya” Putra menyampaikan bahwa sidang BPC pleno I , Merupakan penyusunan dan keputusan seluruh program kerja bidang- bidang yang akan di laksanan selama satu masa bhakti kedepan, dan ia menegaskan akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan rekan – rekan BPC agar saling menopang dari hasil putusan bersama, Dan menjujung tinggi nilai GMKI sebagai landasan di tiga medan layan, Gereja, perguruan tinggi, Dan masyarakat,” Tandasnya.

Yudani lasara, Selaku kepala bidang organisasi ia menyampaikan bahwa kepala bidang organisasi bersama sekretaris fungsi oraganisasi dan media komunikasi, Akan konsisten mengenai program kerja, Kita akan fokus pembenahan internal GMKI Cabang denpasar membangun kembali komisariat yang ada, Dan serta merencanakan masa perkenalan (Maper) untuk merekrut anggota yang ada di perguruan tinggi khususnya denpasar.

Selain itu bidang organisasi berfokus pada agenda diesnatalis yang akan diselengerakan pada bulan september 2023 sesuai dengan kelender kerja organisasi. Saya berharap seluruh fungsionaris bidang organisasi bisa konsisten dan bersinergi dalam menjalankan program secara bersama-sama untuk mencapai keberhasilan Badan pengurus cabang GMKI denpasar,” Tegasnya.

Baca juga:Gelar Sidang Pleno 1 GMKI Ba’a, Yunor Lafu Serukan Gagasan Baru

Violeta nahak selaku ketua bidang pendidikan kader dan kerohanian (PKK) menjelaskan bahwa rancangan program dapat bermanfaat bagi kader-kader GMKI masa depan, Mempersiapkan kader memiliki lidership dan karakter yang kuat, Bukan hanya secara intelektual tetapi juga harus memiliki kekuatan spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

lanjut” Violeta nahak ada pun harapan yang ingin di capai dari bidang pkk itu sendiri yaitu, melihat setuasi cabang yang berada dalam krisis kader, tentunya itu menjadi tugas dan tanggung jawab bagaimana kedepan melahirkan kader-kader yang memiliki interigritas dan moral yang baik (Tinggi iman, tinggi ilmu ,tinggi pengabdian), Membangun kemandirian dalam meningkatkan kapasitas pribadi lepas pribadi.

Lanjut” Ada pun program yang telah di sepakati dan di putuskan bersama diantaranya:

  • Implementasi pola dasar simtem pendidikan kader ( PDSPK), Dan pelatihan- Pelatihan lainnya.
  • Penelaahan Alkitab (PA) dan ibadah rutin untuk meningkatkan spiritual anggota.
  • Diskusi isu kenegaraan, Diskusi isu prempuan dan membentuk koordinator pemberdayaan prempuan
  • Diskusi kekristenan dan dinamika gereja.

Baca juga:Ketua MPR RI Apresiasi Program Pancasila Fest GMKI

Saya berharap agar seluruh proker yang telah disepakati bersama dapat di laksanakan dengan tulus serta tanggung jawab yang penuh, Dan menjadi berkat bagi orang lain , Tinggi iman ,Tinggi ilmu, Tinggi pengabdian “Ujarnya”

Untung Ummbu Ndaku Ramba ketua bidang aksi dan pelayanan ( kabid akspel ), ia menyatakan, Bidang akspel akan bekerja dengan konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh semangat.

Serta memperkuat jaringan eksternal ,Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia ( GMKI) Cabang denpasar, Dalam hal ini menjalin hubungan dengan Cipayung plus, Okp dan pemuda-pemudi kristen yang ada di denpasar. “Terangnya” **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *