Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNewsPolitik

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo: Pamit Warga dan Titip Pesan Ke Gibran Soal People Power!

1560
×

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo: Pamit Warga dan Titip Pesan Ke Gibran Soal People Power!

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus Capres 2024 dari PDI Perjuangan, pamit kepada warga karena masa jabatannya telah berakhir. Kini beliau fokus pada kontestasi politik Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Rupanya, Ganjar Pranowo punya pesan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Rakor Forkopimda Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (4/9/2023).

Putra sulung Jokowi mengaku menerima banyak pesan penting dari Ganjar Pranowo. Salah satunya, terkait gerakan people power yang sempat “menggoyang” Solo pada Juli 2023.

Baca juga:DPW Sahabat Ganjar Bali Gelar Renungan Suci dan Rapat Kerja bersama Pengurus DPC Sahabat Ganjar se Bali

“Banyak (pesannya). Lebih menjaga kondusivitas memasuki tahun pemilu. Apalagi kalau dari Kabinda, kepala KPU, Bawaslu, perlu diwaspadai juga,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/9/2023), bintang film Sesuai Aplikasi menjelaskan, yang dimaksud menjaga kondusivitas termasuk gerakan people power.

“Misalnya percikan-percikan seperti people power kemarin. People power yang sepi itu lho, ya,” ungkap Gibran Rakabuming Raka lalu memastikan kondisi sejauh ini aman dan semoga selalu kondusif.

Baca juga:Presiden Jokowi Sebut Pemimpin Mendatang Harus Capai Indonesia Emas, PPP: Yang Dimaksud ya Ganjar dan Ini Sosok Wacapres Gp!

“Ya (soal mewaspadai people power) terutama kalau di Solo. Tapi sejauh ini aman, kok. Karena koordinasi dengan forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) cukup intens,” ia menyambung.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo lewat akun Instagram terverifikasi, kemarin, mengunggah video pamitan kepada warga Jateng. Ia mengingatkan setiap awal pasti ada akhirnya.

“Setiap awal pasti ada akhir. Setiap kalimat pasti menghadirkan koma dan titik. Terimakasih Jawa Tengah atas segala cinta dan semangatnya. Saya menghaturkan maaf atas segala khilaf. Tetap guyub rukun dan mari lanjutkan perjuangan,” tulis Ganjar Pranowo.

Lebih dari 3.000 komentar menggenangi kolom. Salah satunya datang dari Chacha Frederica. “Pak, berkah selalu. Hati-hati, Insyaallah selalu dalam perlindungan Allah azza wa Jalla. Amin ya Rabb,” ucap Chacha Frederica yang kini jadi istri Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *