Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsOlahraga

H.Nanang Ermanto Buka Secara Resmi Pelepasan Jalan Sehat Dalam Acara Ketapang Fair 2023

116
×

H.Nanang Ermanto Buka Secara Resmi Pelepasan Jalan Sehat Dalam Acara Ketapang Fair 2023

Sebarkan artikel ini

Acara Ketapang fair

KETAPANG, LAMPUNG SELATAN , PORTALSUMBA. COM – Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto melepas secara resmi acara jalan sehat dalam memeriahkan Semarak Ketapang Fair Tahun 2023, bertempat di Pantai Onari Desa Tri Darmayoga Kecamatan Ketapang, Sabtu (27/05/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Staf Ahli Bidang Keuangan Achmad Herry, Kepala Dinas Kominfo Anasrullah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto dan beberapa pejabat lainnya.

Jalan sehat yang diawali dengan senam bersama itu di buka secara meriah oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Meski diguyur hujan, kegiatan ini tetap mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Kecamatan Ketapang.

H.Nanang Ermanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi jalan sehat yang telah diselenggarakan dalam Semarak Ketapang Fair karena sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk menumbuhkan minat terhadap olahraga.

Baca juga:H.Nanang Ermanto Selain Pertandingan Persahabatan Juga Menjadi Ajang Silaturahmi terhadap Guru

“Saya sangat mengapresiasi jalan sehat yang sudah diselenggarakan pada hari ini, karena ini merupakan sarana yang sangat baik untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga Kesehatan dengan rutin berolahraga dan juga mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk menumbuhkan minat terhadap olahraga” ucap H.Nanang Ermanto.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, penyelenggaraan jalan sehat tersebut menjadi momentum untuk dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi.

“Pelaksanaan kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk dapat membangun Kabupaten Kapuas menjadi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat dan semaraknya acara tersebut. Dirinya juga berkomitmen untuk terus mendorong program-program kesehatan dan olahraga di masa depan untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat, aktif, dan bahagia.

“Alhamdulillah kita pada pagi hari ini mengadakan jalan sehat sekaligus senam bersama walaupun kondisi hujan tapi antusiasme masih sangat tinggi dari seluruh masyarakat Kecamatan Ketapang. Seluruh UPT dab aparatur desa hadir ramai di dalam jalan sehat dan senam bersama ini,” ujarnya.

Rendy Eko Supriyanto juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin Kecamatan Ketapang setiap tahunnya. Dengan harapan, bisa menjadi ruang untuk membantu mempromosikan potensi desa terutama pada sektor pariwisata.

Baca juga:Ketapang Fair 2023, Mengadakan Perpanjangan SIM: Di Tri Darma yoga Kecamatan Ketapang Lampung Selatan!

“Harapan kita ini bisa menjadi suatu agenda rutin khususnya di Kecamatan Ketapang. Kalau tahun ini kita laksanakan di Onaria sekaligus untuk mengangkat destinasi wisata pantai, mungkin tahun depan kita akan mencoba mengangkat potensi yang adadi desa-desa lainnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Vera, salah seorang peserta jalan sehat mengaku senang dengan kegiatan Ketapang Fair 2023 ini. Sebab menurutnya, selain jalan sehat, Ketapang Fair di isi dengan berbagai macam acara, mulai hiburan hingga mainan anak-anak.

“Saya ikut jalan sehat bersama anak dan ibu saya. Sangat senang sekali, apalagi rutenya juga tidak jauh, hanya sekitar desa dekat pantai Onaria,” kata Vera.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize oleh panitia. (Nurma.Tim)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *