Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

HUT Pramuka ke 62, SDN 2 Kelawi Mengikuti Karnaval Di Lapangan Bolla Pegantungan Bakauheni

647
×

HUT Pramuka ke 62, SDN 2 Kelawi Mengikuti Karnaval Di Lapangan Bolla Pegantungan Bakauheni

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Lampung – Selatan, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 Tahun 2023, Kwaran (Kwartir Ranting) Bakauheni melaksanakan kegiatan Jambore Pramuka di Lapangan Bola Pegantungan Bakauheni Lampung Selatan, . Minggu (13/08/2023)

Kegiatan tersebut di awali Upacara pembukaan yang di ikuti seluruh Gudep dari Sekolah SD/MI dan Sekolah SMP/MTS yang ada di wilayah Kwartir Ranting Bakauheni.

Ketua Panitia Pelaksana Karsino, S.pd melaporkan bahwa kegiatan tersebut di ikuti penggalang SD 2 Regu, dan MI regu 32 regu dan SMP, MTS 2 dan pembinaan pendamping dan panitia dengan jumlah keseluruhan nya 36 regu.

”Kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa rangkaian materi kesehatan dari kepolisain Polres Lampung Selatan, Antara lain:
Upacara, Karbaval, Seni budaya, Senam Pramuka , Apel Tenda, LCT Pramuka, Tim Kesehatan Dari puskesmas Bakauheni, dan masih banyak kegiatan lainnya.
Dan pada tanggal 14 Agustus di laksanakan Upacara Hari Pramuka ”. terang Beni Widayat Guru Pramuka SDN II Kelawi,

Ia melanjutkan, ”Kegiatan ini di dukung oleh Pemerintah Kecamatan Bakauheni Desa Bakauheni Dan Dusun Penggantungan Yang Memberikan Pasilitas lapangan Bolla, yang telah menyiapkan sarana dan Prasarana nya”. Ucap Pak (Beni).

Di lokasi yang sama, Ketua Kwaran SDN II Bakauheni Kusmalia, S.pd mengatakan, ”Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 62 tahun 2023, yang di mulai dari hari ini Minggu tanggal 13 sampai puncak nya Hari Senin tanggal 14 Agustus sebagai hari Pramuka. Kegiatan ini baru kita mulai lagi setelah beberapa tahun vakum karna ada nya covid-19”. Jelas Kusmalia, Spd

Ia melanjutkan, ” ini adalah program rutin Kwaran Ranting Cabang Bakauheni kedepannya nanti tetap menjadi kegiatan rutin dan dapat meningkatkan prestasi anak anak dari Pramuka , menumbuhkan Patriotisme melalui Dasa Darma Pramuka terangnya Pario.” Ketua Kwaran Bakauheni

Penulis : Ardiyanto

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *