Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNewsTNI polri

Intensitas Hujan Tinggi, Dandim Bersama Bupati Sumba Barat Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

80
×

Intensitas Hujan Tinggi, Dandim Bersama Bupati Sumba Barat Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Intensitas Hujan Tinggi, Dandim Bersama Bupati Sumba Barat Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

PORTALSUMBA.COM, SUMBA BARAT – Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,S.H bersama Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int dan didampingi oleh jajaran perangkat daerah melakukan peninjauan di beberapa titik lokasi terdampak banjir akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi, Jumat (05/5/2023) pagi.

Baca juga:Warga Binaan Lapas kalianda, Dilatih secara Khusus dan Terukur: Sulam Tapis!

Beberapa daerah terdampak banjir berada di wilayah Kecamatan Kota Waikabubak dan juga disekitaran Kecamatan Loli. Bupati juga langsung mengintruksikan kepada beberapa Perangkat Daerah terkait untuk Segera melakukan identifikasi serta menindaklanjuti akibat dari permasalahan Banjir yang ada.

“Hujan yang turun kurang lebih 6 Jam tersebut juga menyebabkan beberapa sarana dan prasana mengalami kerusakan. Kedepannya pula Pemerintah Daerah akan mengefektifkan kembali beberapa titik penampung air yang berada di sekitar Kecamatan Kota Waikabubak dan Kecamatan Loli agar air dapat di tampung dan dimanfaatkan untuk pengairan persawahan dan Kebutuhan masyarakat lainnya mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi,”Kata Bupati.

Baca juga:Warga Pulau Sebuku, Keluhkan Lampu Penerangan dan Jaringan Internet: semoga pihak terkait mendengar nya!!

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat mengatakan peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya terhadap masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan tadi malam.

“Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga terjadi banjir. Memang saat ini kondisi air sudah surut, namun warga dihimbau untuk waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu – waktu hujan yang cukup deras sehingga menimbulkan banjir,” Imbaunya.(Pendim 1613/SB)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *