Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsPolitik

IWOI Lamsel Ngobrol Bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan Dalam Perspektif Kepemiluan

70
×

IWOI Lamsel Ngobrol Bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan Dalam Perspektif Kepemiluan

Sebarkan artikel ini

IWOI Lamsel Ngobrol Bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan Dalam Perspektif Kepemiluan

PORTALSUMBA.COM, Kalianda, Lampung Selatan, -Sebagai Wadah Wartawan/Jurnalis yang mengedepankan Profesionalitas dan Karya nyata dalam Publikasi Berita sesuai dengan slogan Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWOI) Kabupaten Lampung Selatan *”Trusted Journalis”* (Jurnalis Terpercaya) terus berupaya menjalin Sinergitas di semua lini sektor di Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga:Stop kekerasan dan kawin tangkap pada perempuan, Hal ini melanggar norma kemanusiaan!

Berkaitan hal itu, IWOI Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan, bagaimana informasi yang selaras terkait kegiatan KPU Kabupaten Lampung Selatan mulai dari tahapan sampai penyelenggaraan pada Hari H kepada Masyarakat (Publik) secara luas.

Hal itu di sampaikan Ketua IWOI Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo yang di dampingi Sekretaris IWOI Lamsel Hadi Kusuma kepada Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak dan KaDivsospen Parmas SDM Irsan Didi, dalam Ngobrol Santai (Ngobras) di Kantor Sekretariat KPU Jln Raden Intan No.81 Kalianda Lampung Selatan. Selasa (28/03/2023).

Baca juga:Puasa Hari ke Enam Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, sebanyak empat kali Letusan

Pandangan tersebut di Apresiasi dan di sambut baik oleh Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami atas nama lembaga mengucapkan banyak terimakasih Kepada IWOI Kabupaten Lampung Selatan yang ikut peduli/ memperhatikan, berkaitan dengan tahapan pemilu yang saat ini sudah berjalan. Kita sekarang menjelang pemilu ( Pemilihan Umum ) di Februari 2024 dan Pilkada ( Pemilihan Kepala Daerah) di bulan November 2024. Tahapan Pemilu sudah berjalan dari Juni 2022, tahapan demi tahapan belum sampai pada titik Klimaks”. Ujar Ansurasta Razak.

Baca juga:Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) Menyetujui 13 Pengajuan Restorative Justice

Menurut Aan sapaan akrab ketua KPU Lamsel juga mengungkapkan, bahwa tidak semua kegiatan di KPU dapat terpublikasi
dengan baik ke Masyarakat tanpa dukungan media. Maka dengan itu, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan segenap media pers untuk membantu mensukseskan Pemilu 2024.

“Secara teknis memang kami yang menyelenggarakannya, namun kami menyadari tidak bisa menyelenggarakannya sendiri, tanpa bantuan semua pihak elemen masyarakat. Pada waktu saat di gelarnya launching tahapan itu, kami sudah menyusun tahapan atau formula-formulanya, dengan Konsolidasi dan Kordinasi dengan kawan-kawan awak media/pers”. Ungkapnya.

Baca juga:Ketidak Puasan Terkait Pemberitaan Kepala Desa Sukamarga Angkat Bicara!

Namun ia juga prihatin terhadap oknum, yang memang sengaja mencari permasalahan di air keruh dengan mengatas namakan Media, LSM, Ormas dan pihak lainnya yang terkait dengan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 yang tidak Profesional mempublikasikan dalam sebuah berita.

Pada kesempatan tersebut, pihak nya berharap kepada IWOI Kabupaten Lampung Selatan, dapat berkordinasi dan komunikasi kepada KaDiv Sospen Parmas SDM. Terkait giat sosialisasi KPU, agar dapat saling berkolaborasi dalam memberikan saran dan masukannya.

Baca juga:Konsumsi Telur Setengah Matang, Bermanfaat Atau Justru Berbahaya?

Ia juga memaparkan, Kedepannya KPU merencanakan kegiatan Parmas sosialisasi pemilih. Seperti Sosdik tahun 2022 yang melibatkan wartawan yang profesional sebagai Nara sumber, memberikan pemahaman dari sudut pandang media.

Ditempat yang sama Irsan Didi menambahkan, “bahwa tujuan berhasilnya Pemilu adalah meningkatnya Partisipasi Pemilih”.tutupnya.(timiwoilmsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *