Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Jelang Idul Fitri, Babinsa Katikutana Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional Anakalang

87
×

Jelang Idul Fitri, Babinsa Katikutana Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional Anakalang

Sebarkan artikel ini

Jelang Idul Fitri, Babinsa Katikutana Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional Anakalang

PORTALSUMBA.COM, SUMBA TENGAH – Satu pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kopda Samsul Soana Babinsa Koramil 03/Katikutana Kodim 1613/Sumba Barat lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang serta memantau harga bahan pokok di Pasar tradisional Anakalang Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (15/4/2023).

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan Bersama IKPM GONTOR BABEL

Babinsa Kopda Samsul disela-sela kegiatannya mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukannya bersama para pedagang dan pembeli ini bertujuan memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar jelang Idul Fitri.

“Harapan kita dengan kegiatan ini untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri bulan ini,” ujarnya.

Menurutnya, jelang Hari Raya Idul Fitri beberapa bahan pokok pangan akan mengalami kenaikan harga yang namun meskipun ada kenaikan harga, namun dalam batas yang wajar dan normal.

BACA JUGA:Amien Rais Terbuka Dukung Prabowo, Jika Anies Baswedan Tidak Maju Nyapres 2024

“Harga kebutuhan pangan pokok di pasar tradisional Pasar Anakalang saat ini masih bisa terbilang stabil. Biasanya mendekati Lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,” ucapnya.

Terpisah, Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Nurhadi menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya itu merupakan tugas yang harus dilakukan di wilayah binaannya.

“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak terutama disaat hari besar keagamaan seperti saat ini,” kata Kapten Nurhadi.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *