Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Jelang Monitoring PKK Provsu, Bupati Dairi: Semua Pihak Saling Koordinasi

147
×

Jelang Monitoring PKK Provsu, Bupati Dairi: Semua Pihak Saling Koordinasi

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memimpin langsung rapat PKK untuk memaksimalkan hasil di lapangan jelang monitoring Tim PKK dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang direncanakan hadir di Kabupaten Dairi pada 14 Juni mendatang.

Dalam rapat, Bupati yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Sekretaris Dinas PMD Agel Siregar, dan Sekretaris PKK Meridebora Saragih, mengatakan semua stake holder terkait dengan kegiatan PKK agar saling berkoordinasi, memberikan yang terbaik jelang monitoring mendatang.

Baca juga:Widiyanti: Janda Miskin Beranak 2, Gagal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Dari Pemerintah Lamsel, Ada apa ini?

Tidak lupa Bupati Eddy Berutu berpesan agar tim memberikan pelayanan yang baik selama tim monitoring dari provinsi berada di Dairi.

“Kalau ada pimpinan hadir mestinya ada capaian yang bisa kita sajikan. Masih ada waktu untuk berbenah, jadi mari kita kejar. Yang paling sulit itu adalah kerja tim, karena dipemerintahan itu sangat rentan dengan ego sektoral. Jadi ego sektoral harus dihilangkan. Saling berkoordinasilah agar tujuan yang mau kita capai terwujud,” katanya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar segala sesuatu yang belum terpenuhi sebagai syarat jelang monitoring agar segera dipenuhi sehingga hasil di lapangan yang akan dipresentasikan nanti maksimal.

“Aplikasi Sidasa, menjadi sesuatu yang kita unggulkan. Jadi mari kita maksimalkan agar kita juga mendapat nilai yang baik. Selamat bekerja, marilah kita bawa masyarakat kita ke arah yang lebih baik,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Romy Mariani menyampaikan terdapat 5 desa binaan yakni Hatinya PKK di Desa Pasi, Kecamatan Berampu.

IVA test di Kecamatan Laeparira, PAAR di Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, juga Desa Tertib Administrasi juga di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, serta desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (Up2K) yaitu Desa Silalahi II.

Baca juga:Widiyanti: Janda Miskin Beranak 2, Gagal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Dari Pemerintah Lamsel, Ada apa ini?

Namun dari kelima desa tersebut akan diusulkan dimonitoring di 3 desa yaitu, desa Hatinya PKK, IVA test dan UP2K.

“Nanti, tim monitoring akan langsung dipimpin oleh ibu Ketua TP PKK Provsu Ibu Nawal Edy Rahmayadi. Rencananya akan bergerak ke desa yang kita unggulkan di mana masing-masing tim akan dipandu ketua Pokja dan OPD pembina,” kata Romy.

Ny.Eddy Berutu pun menyampaikan, beberapa yang perlu dipersiapkan yaitu laporan dari desa, papan data, 6 buku administrasi, dan kondisi lapangan desa.

“Khusus UP2K, Ketua TP PKK Provsu akan berkunjung juga ke TK dan Paud di Sumbul, yang dilanjutkan dengan kunjungan dan monitoring ke desa UP2K Silalahi. Saya perlu tekankan, bahwa inti dari monitoring ini adalah masyarakat desanya, bagaimana warga menanggapi kegiatan ini. Targetnya adalah keberlanjutan kegiatan ini ke depan. OPD dan pihak lain di luar warga masyarakat adalah pendukungnya. Semua desa binaan yang kita andalkan kita targetkan juara,” katanya mengakhiri.

Hadir juga dalam rapat ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Hendry Manik, Kadis Perindagkop, Iwantaruna Berutu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi Masaraya Berutu, Kepala Dinas P3AP2KB Ruspal Simarmata, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Dairi Marisi Sianturi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Amper Nainggolan, Kepala Diskominfo Dairi Anggara Sinurat, dan Kepala Dinas Pertanian Kpp Dairi Robot Simanullang.

Juga hadir para camat dan ketua TP PKK kecamatan terkait, Pokja terkait, serta para kepala desa dan ketua TP PKK desa terkait. (Fs)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *