Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Kabintalid Lanud Rsn, pentingnya Agama

73
×

Kabintalid Lanud Rsn, pentingnya Agama

Sebarkan artikel ini

Kabintalid Lanud Rsn, pentingnya Agama

PORTALSUMBA.COM, PEKANBARU – Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang Muslim melaksanakan sholat sunah dhuha secara bersama-sama di masjid Amrullah, Lanud Rsn, setiap hari rabu pagi setelah selesai kegiatan apel gabungan bertempat dihalaman parkir masjid Amrullah Lanud Rsn, rabu 15/2/23

Kenapa kita beragama, untuk apa kita beragama, kenapa agama itu penting. Demikian yang disampaikan Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Zemonedi, S.Ag., M.M, dalam tausiahnya di Masjid Amrullah saat giat ibadah dhuha rabu pagi.

“Manusia adalah makluk yang sangat kompleks, disatu sisi manusia diberikan akal pikiran dan satu sisi dilengkapi hawa nafsu. Dengan dua hal tersebut membuat manusia lebih unggul dari makhluk-makhluk lainnya. Memang tidak bisa terbang seperti burung, berenang seperti ikan dilaut akan tetapi dgn kemampuan akalnya manusia bisa menciptakan pesawat terbang, kapal selam dan lain sebagainya.

Tetapi harus diakui bahwa dua kemampuan tersebut sangat terbatas yang dimiliki manusia bisa membuat mereka lupa dengan sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu disinilah pentingnya agama, agama berfungsi membimbing manusia, meluruskan dan mengendalikan akal pikiran dan hawa nafsu, karena umumnya hawa nafsu akan mencelakakan dan menjerumuskan manusia” ujar Kabintalid Lanud Rsn.

“Agama adalah tiang kehidupan, seseorang yang tidak memiliki agama apapun karenanya kehidupannya akan dipenuhi dengan keraguan, cenderung suka dengan perlintasan kemaksiatan dan tingkah laku perbuatan yang merugikan orang lain. tanpa agama seseorang tidak akan memiliki sesuatu yang selalu mengajaknya untuk berdoa, bersyukur, menyesali tingkah laku dan memohon pengampunan pada Tuhan yang diyakininya bisa menolongnya” lanjut Kabintalid Lanud Rsn.

“Agama adalah tiang dalam berfikir seseorang yang tidak memiliki agama karenanya akan sulit untuknya untuk mengerti dan memahami prosedur menghormati perbedaan kita dengan orang lain. Sulit bisa menghargai ibadah orang lain dan sulit untuk menyayangi orang orang yang butuh bantuan, tanpa agama kita tidak mampu berfikir jernih karena perlintasan kebaikan, kebenaran dan keadilan yang diajarkan didalamnya tidak pernah dipahaminya” ulas Kabintalid Lanud Rsn.

Agama adalah tiang dalam berprilaku tanpa agama seseorang tidak bisa berprilaku baik ditengah masyarakat karena agama yang selalu mengajarkan kebaikan, tanpa agama seseorang sangat miskin dengan petuah segala sesuatu yang diajarkan kebaikan, moral dan tentang norma-norma yang harus dijalankan dalam masyarakat.

tanpa agama seseorang cenderung tidak mampu berprilaku santun, tidak mampu mengendalikan emosi, merasa menang sendiri dan tidak bisa menghargai hasil karya orang lain maka untuk itu jadikanlah agama sebagai jalan hidup” ( religion as a way of life ) pungkas Kabintalid Lanud Rsn.

Kegiatan ibadah dhuha ini diikuti oleh para perwira, Bintara, tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Lanud Rsn.

Sementara bagi personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Gereja POUK Eben Heizer Lanud Rsn, bagi umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Agung Jagatnatha Rawa Indah.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *