Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Kabintalid Lanud Rsn, Ramadan itu ada 2 keutamaan apa saja: simak ucapnya!

101
×

Kabintalid Lanud Rsn, Ramadan itu ada 2 keutamaan apa saja: simak ucapnya!

Sebarkan artikel ini

Kabintalid Lanud Rsn, Ramadan itu ada 2 keutamaan apa saja: simak ucapnya!

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang Muslim melaksanakan sholat sunah dhuha secara bersama-sama setiap hari rabu pagi bertempat masjid Amrullah Lanud Rsn, rabu 5/4/23.

Baca juga:Pencemaran Nama Baik Kepada Putra Jaya Sukma Berakhir Damai di Kantor PWRI

Dalam tausiahnya Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Zemonnedi S.Ag., M.M., mengatakan,
ramadan itu dua saja tujuannya, secara vertikal gimana caranya kita merajut lagi hubungan kita dengan Tuhan, secara horizontal ramadan itu gimana caranya kita merajut lagi hubungan kita dengan manusia karena ramadan bulan silaturraahim,” ujar Kabintalid.

Bulan ramadan bulan yang sangat mulia, ibadah sunnah saja dibandrol pahala sama dengan ibadah wajib, sedangkan ibadah wajib dilipatgandakan tujuh ratus kali lipat unlimitid tidak terbatas,” lanjut Kabintalid.

Dalam sebuah hadist qudsi Allah mengatakan semua amal ibadah yang manusia lakukan untuk mereka kecuali puasa, puasa itu untuk-Ku kata Allah dan Aku yang akan memberkan ganjarannya, satu-satunya ibadah kita yang diminta Allah adalah puasa makanya Allah akan memberikan ganjaran yang tidak terbatas,” ulas Kabintalid

Karena ibadah puasa untuk-Ku kata Allah, apabila masuk malam-malam pertama ramadan Allah langsung turun kebumi menyaksikan dan memperhatikan orang yang berpuasa dan tidak akan diazab selama-lamanya. Yang kedua sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa pada sore hari bulan ramadah kebih harum dari bau minyak kasturi.

Yang ketiga sesungguhnya Allah memerintahkan sorga-sorganya untuk bersiap menanti kedatangan tamu-tamu-Ku karena mereka sudah bersusah-susah berpuasa untuk-Ku maka sambutlah mereka seperti menyambut seorang penganten. Keempat sesungguhnya para malaikat turun memintakan ampun kepada Allah setiap malam dan setiap siang atas dosa’dosa kita. Yang kelima apabila masuk akhir ramadan Allah akan ampuni dosa-dosa kita semua,” tutup Kabintalid

Selesai ibadah sholat dhuha dan tausiah ditutup dengan doa mohon untuk memohon kepada Allah SWT agar seluruh keluarga besar Lanud Rsn diberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan dalam bekerja serta terhindar dari segala musibah dan bencana.

Baca juga:Gelar Lomba Da’i Kamtibmas, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal: Saya Bangun Akhlak Yang Baik Untuk Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Kegiatan ibadah dhuha ini diikuti oleh para perwira, Bintara, tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Lanud Rsn
Sementara bagi personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Gereja POUK Eben Heizer Lanud Rsn, bagi umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Agung Jagatnatha Rawa Indah.

Penulis//Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *