Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNews

Kadis PMD Lamsel Paparkan Indikator: Penilaian Lomba Desa di Bumidaya Palas

59
×

Kadis PMD Lamsel Paparkan Indikator: Penilaian Lomba Desa di Bumidaya Palas

Sebarkan artikel ini

Kadis PMD Lamsel Paparkan Indikator: Penilaian Lomba Desa di Bumidaya Palas

PORTALSUMBA.COM, Lampung Selatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah menghadiri Penilaian Lomba Desa yang berlangsung di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas merupakan titik ke-11 yang mendapatkan penilaian oleh Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten.

Kehadirannya bersama rombongan Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Senin (27/02/2023)

Dudi Hermana selaku Kepala Desa Bumi Daya Dudi Hermana menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Bumi Daya maju lomba desa mewakili Kecamatan Palas.

“Saya atas nama Desa mengucapkan terima kasih ini berkat dukungan Pemerintah Kecamatan, serta gotong royong masyarakat yang mendukung dan mendorong untuk Bumi Daya maju dalam lomba Desa.” ucapnya

Sementara,Ketua TP PKK Hj.Winarni
menyampaikan selamat kepada Desa Bumi Daya yang mewakili Kecamatan Palas dalam Lomba Desa di tingkat Kabupaten.

“Kalau terpilih mewakili Kabupaten nanti pembinaannya akan lebih sering, dan Desa harus siap capek harus semangat dan gotong royong dari semua masyarakat Desanya,” ujar Winarni.

Selanjutnya Kepala DPMD Lamsel Erdiansyah dalam momen tersebut hadir membacakan sambutan Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Palas khususnya kepada Kepala Desa Bumi Daya yang telah menyiapkan Desanya untuk lomba desa.

Dirinya optimis Desa Bumi Daya sudah sangat siap untuk dilakukan penilaian dan dapat memberikan kreatifitas terbaiknya.

Dikatakan nya , Untuk mencapai tujuan pembangunan Desa ada Dua Indikator utama yang harus dilengkapi, yakni Data Indeks Desa Membangun (IDM) dan Data Profil Desa. Dimana, keduanya menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Desa untuk bekerja maksimal dalam mencapai status kemandirian desa.

Selain itu, dirinya mengatakan Penilaian Lomba Desa Tahun 2023 ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa setiap Tahunnya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang meliputi 3 (Tiga) Bidang, yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyarakatan.

Erdiansyah menuturkan, Tim Penilai juga akan melaksanakan penilaian perlombaan Bulan Bakti Gotong royong Masyarakat (BBGRM) yang telah menetapkan 4 (Empat) Instrumen Penilaian yaitu: Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya dan Agama dan Bidang Lingkungan.

Kadis PMD meminta Kepada Tim Penilai untuk melakukan penilaian sesuai jiwa dan semangat reformasi, berikan penilaian secara objektif dan selektif sehingga nantinya akan benar-benar menghasilkan Desa juara yang berprestasi untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan.(timiwoilamsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *