Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Kami Uji Kalian Dengan Kebaikan Dan Kejelekan

65
×

Kami Uji Kalian Dengan Kebaikan Dan Kejelekan

Sebarkan artikel ini

Kami Uji Kalian Dengan Kebaikan Dan Kejelekan

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Jemaah Masjid Amrullah Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin antusias melaksanakan ibadah Safari Subuh saat bulan suci ramadan, Jumat pagi 7/4/23.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Alam, Babinsa Koramil 1613-03 Katikutana: Cek Lokasi Tanah Longsor Di Wilayah Kabupaten Sumba Tengah

Kegiatan Safari subuh dilaksanakan secara rutin setiap minggu di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan program kerja Binroh Bintalid Lanud Roesmin Nurjadin.

Selesai shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfadli, M.Pdi., dalam ceramahnya menyampaikan,

Pertama kalau untuk diuji berarti kita siapkan ujian itu, ujian itu baik dan buruk. Kami uji kalian dengan kebaikan dan dengan kejelekan dari dua-duanya adalah ujian.

“Kami ciptakan manusia dalam keadaan labil keluh kesah gampang terbujuk rayu,” lanjut Ustadz Zul

Kedua cobaan itu bagi orang yang tidak beriman terasa azab karena Tuhan telah berfirman pasti akan kami datangkan azab yang kecil dan yang besar agar mereka kembali.

Baca juga:Dandim Sumba Barat, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Menghadapi Idul Fitri 1444 H 2023 M

Apabila setiap cobaan yang datang kita rasakan sebuah kegelisahan itu pertanda iman kita bermasalah.

Lebih lanjut ustadz menyampaikan orang-orang yang beriman lebih mendahulukan dunia daripada akhiratnya orang seperti ini setiap dapat cobaan serasa dapat teguran.

Ketiga dia taat apakah dia terhindar dari cobaan tidak pasti, kami uji gambleng sesuatu dengan rasa takut dengan rasa kekurangan harta benda dengan penyakit atau kematian. Apabila diberi kabar gembira kepada mereka yang beriman yang bersabar itu untuk memberikan kenikmatan yang lebih.

“Jadi setiap ujian yang diberikan Allah Itu baik karena semua cobaan itu ada kebaikan di belakangnya. Orang yang sabar dengan cobaan derajatnya diangkat, orang yang sabar dengan cobaan ingat dengan dosa dan kesalahannya” tutur Ustadz Zul.

Baca juga:Margaretha Gadis Asal kodi balaghar SBD NTT, Menderita Penyakit cacar air di seluruh tubuhnya: Membutuhkan Uluran tangan dari pemerintah terkait dan siapa saja!

Jadi setiap ujian adalah kebaikan dan dijamin oleh Allah di balik itu semua ada kebaikan dan keberkahan,” pungkas Ustadz Zulfadli.

Selesai kegiatan ceramah ditutup dengan do’a.

Penulis/ Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *