Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Kapen Lanud Rsn Ikuti Rakornispen TNI Tahun 2023

100
×

Kapen Lanud Rsn Ikuti Rakornispen TNI Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kapen Lanud Rsn Ikuti Rakornispen TNI Tahun 2023

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Edison. S.Ag, mengikuti kegiatan Rakornispen TNI tahun 2023 secara Virtual. Acara tersebut dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., bertempat di Gedung Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Rabu 12/4/23.

Dalam Sambutannya Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., menyampaikan kepada seluruh jajaran Pen TNI harus mengambil porsi memainkan perannya untuk mempublikasikan prestasi dan kinerja prajurit TNI karena hal ini berdampak terhadap opini publik terhadap pengabdian TNI. Sebagai Insan Pers TNI Media sosial sebagai kancah baru dalam memenangkan opini publik. Melalui medsos kita bisa membangun opini publik dengan cepat dan masif karena kita mempunyai banyak jaringan hingga sampai ketingkat pos-pos militer perbatasan. Potensi besar ini yang harus kita kelola dan manfaatkan untuk kepentingan membangun citra TNI, namun perlu diingat bahwa pengakuan publik jauh lebih penting dan berharga dari pada hanya sekedar pencitraan belaka”, ujar Panglima TNI.

Baca juga:Laksanakan Bimtek Tanaman Pangan, H.Nanang Ermanto Dampingi Ketua Komisi IV DPR RI

“Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan kegiatan dan kinerja TNI sebagai corong dalam trasformasi informasi. Jajaran Pen TNI dituntut bekerja profesional dan dan bersinergi sesama penerangan TNI maupun instansi penerangan lain baik dipusat maupun didaerah sehingga arus informasi yang selama ini dikelola masing-masing satuan dapat disinergikan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema Rakornispen Tahun 2023 “Penerangan TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Literasi Digital Dalam Rangka Pembangunan Nasional” lanjut Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyapa beberapa Insan Pers TNI yang berada di daerah melalui vicon, salah satunya menyapa Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Dalam pengarahannya, Panglima TNI juga memerintahkan para Insan Pers TNI untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas, serta berjanji memenuhi kebutuhan sarana/ prasarana penerangan TNI.

Baca juga:Dairi Wakilkan Yosefhine Tampil dalam Final Putri Remaja Anak Sumut.

Rakornispen TNI 2023, diikuti 250 insan pers TNI, yang terdiri dari, tatap muka 85, daring 73, peninjau 10, penyelenggara 39, pendukung 19 dan undangan 24 orang.

Dalam Rakornispen TNI tahun 2023 ini menyajikan beberapa materi antara lain; penyampaian program kerja Puspen TNI oleh Wakapuspen TNI, ceramah strategi membangun opini publik melalui media sosial di era digital oleh Dr. Emilia Bassar, M.Si, IAPR, serta ceramah penerangan oleh Domu D Ambarita.

Erick

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *