Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalSBDWisata

Kecerlagan Alam Pantai Watu Maladong, Pantai Terbaik dan Tersembunyi di Pulau Sumba Barat Daya 

283
×

Kecerlagan Alam Pantai Watu Maladong, Pantai Terbaik dan Tersembunyi di Pulau Sumba Barat Daya 

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA – SBD – Kecantikan Pantai Watu Maladong adalah sebuah pantai yang masih nampak alami dengan suasana dan pemandangan alamnya yang sungguh luar biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam berupa beberapa gugusan batu karang raksasa.

Pantai Watu Maladong terletak di Desa Kahale, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau sekitar 57 kilometer dari pusat kota Tambolaka.

Sumba merupakan salah satu pulau yang menyimpan begitu banyak objek wisata yang sangat menawan. Tak hanya soal Budayanya atau savananya yang menggoda namun deretan pantainya tak kalah indahnya. Salah satu pantai yang sangat indah dan unik adalah Pantai Watu Maladong.

Baca juga:2 keunikan Pantai Mandorak: Salah Satu Surga Tersembunyi Pulau Sumba, Yang Wajib kamu kunjungi

Pantai Watu Maladong adalah sebuah pantai yang masih belum begitu terkenal dan masih bisa dibilang tersembunyi di pulau sumba. Masih banyak yang belum mengenal keberadaan pantai yang indah ini karena letaknya yang sangat cukup jauh dan juga belum terekspose media.

Keunikan dan pemandangan yang disuguhkan di Pantai Watu Maladong adalah deretan gugusan batu karang raksasa yang berada di tengah pantai dan tebing-tebing kekarangan yang menjulang tinggi di sepanjang pantai.

Bahkan disini ada salah satu batu karang yang bentuknya seperti rumah adat Sumba dengan empat tiang dan memiliki celah, di bawahnya memiliki lobang dan menghadap kearah lautan lepas dari itu membuatnya begitu indah dipadukan dengan deburan ombak laut sumba.

Baca juga:Terasa Masuk Surga, Kunjungi Pantai dan kampung adat ini, Sumba barat daya: Ratenggaro Beach!

Pantai Watu Maladong terletak di Desa Kahale, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau sekitar 57 kilometer dari pusat kota Tambolaka.

Sementara itu, Untuk bisa tiba di lokasi pantai ini, kamu juga tidak terlalu sulit, bisa menggunakan pesawat dengan rute ke Tambolaka, yang kini menjadi Bandara Lende kalumbang yang di ubah oleh bupati sumba barat daya, Kornelius kodi mete yang dimana Ucapnya sebagai penghargaan kepada bupati pertama di kabupaten sumba barat daya SBD-NTT.

Dari Bandara Lende kalumbang tidak terlalu jauh. Kamu bisa menggunakan angkutan umum atau menyewa kendaraan pribadi. Jika menggunakan angkutan umum kita bisa naik mini bus yang menuju kearah Walandimu sampai di desa kahale kecamatan kodi balaghar.

Sesampainya di desa kahale kecamatan kodi balaghar maka kita akan melanjutkan perjalanan kaki atau ojek offline untuk menuju ke pantai Watu Malandog yang kini kecerlagan yang semakin keren dan semakin banyak para wisatawan yang mengunjungi nya.

Nah tunggu apa lagi sobat portal sumba sekarang juga silahkan atur waktu liburan mu bersama keluarga, pacar, sahabat, kunjungi pantai watu malandog, selamat datang dan selamat menikmati keindahan yang masih alami.

Baca berita menarik lainnya di Google News PortalSumba 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *