Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasionalNewsTNI polri

Kegiatan Jumat Curhat Di Pasar Oebobo, Polda NTT Ajak masyarakat Dan Polri Jaga Kamtibmas

86
×

Kegiatan Jumat Curhat Di Pasar Oebobo, Polda NTT Ajak masyarakat Dan Polri Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kegiatan Jumat Curhat Di Pasar Oebobo, Polda NTT Ajak masyarakat Dan Polri Jaga Kamtibmas

PORTALSUMBA.COM, NTT – Dalam rangka menyerap aspirasi dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Polda NTT gelar kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolda NTT. Jumat Curhat kali ini yang digelar di Pasar Oebobo, Kota Kupang, Jumat (14/4/2023) dipimpin oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M.

BACA JUGA:Wakapolda Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS tingkat Provinsi NTT untuk Pemilu 2024

Hadir mendampingi Irwasda Polda NTT pada kegiatan Jumat Curhat ini, Camat Oebobo, Lurah Fatululi dan Kepala PD Pasar Oebobo.

Hadir juga Sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirreskrimsus, Dirreskrimsus, Kabidpropam, Kabidhumas, Wadirbinmas dan Karumkit RS Bhayangkara Kupang. Selain itu hadir juga Kapolsek Oebobo dan para Bhabinkamtibmas.

Sementara peserta terdiri dari warga Masyarakat Kelurahan Fatululi terutama para pedagang yang ada di Pasar Oebobo.

Pada kesempatan ini, Warga Masyarakat menyamapikan apresiasi kepada Polri atas program Jumat Curhat yang digalakan oleh Polri khususnya Polda NTT. Selain itu, masyarakat menyamapikan curhatan mereka terkait masalah Kamtibmas mulai dari permasalah keamanan di dsekitar pasar, perjudian, pungli hingga masalah lalulintas.

Irwasda Polda NTT menyamapikan bahwa, kegiatan ini (Jumat Curhat) rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dimana kegiatan ini dilakukan untuk menerima curhatan masyarakat secara langsung terkait masalah Kamtibmas.

“Silahkan curhat, tetapi terkait masalah Kamtibmas, jangan curhat masalah rumah tangga. Kalau KDRT boleh, jadi silahkan bapa, mama, saudara-saudara sekalian bisa menyamapikan apa yang menjadi masalah”, pinta Kombes Pol. Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M.

BACA JUGA:Reservasi Tiket Penyeberangan Mulai Alami Peningkatan, Pengguna Jasa Diwajibkan Bertiket Sebelum Tiba di Pelabuhan

Atas nama pimpinan Polda NTT, Irwasda menyamapikan ucapan terimakasih kepada Camat Oebobo, Lurah Fatululi dan para RW, RT dan semua warga masyarakat yang telah membantu Polri dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Kota Kupang khususnya di Pasar Oebobo.

“Karena apa, Polisi itu jumlahnya sedikit. Di Polda ini baru 35 persen anggotanya dari yang seharusnya. Bisa dibayangkan kekurangan kita, yang seharusnya setiap desa atau kelurahan itu satu Bhabinkamtibmas”, jelasnya.

“Oleh karena itu, perlu sekali masyarakat membantu dalam rangka mendukung program-program yang sudah canangkan oleh pemerintah Kota. Dukung apa yang telah diprogramkan oleh Lurah, RW, RT itu dijalankan, jaga kebersihan, Jagan keamanan dan ketertiban”, tambahnya.

Irwasda pada kesempata ini juga menyampaikan apresiasi kepada warga Fatululi, dimana Kelurahan Fatululi merupakan salah satu wilayah yang termasuk tunggi akan sadar hukumnya.

“Na kalau sudah sadar hukum, tolong yang belum sadar disadarkan, diingatkan, diluruskan, diajak ke jalan yang baik. Adanya kejahatan itu karena berdiam nya orang-orang yang baik, kejahatan terus berjalan kalau orang-orang yang baik ini diam”, harap Irwasda.

Ia punmengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di Kota Kupang.

BACA JUGA:Gempa M6,6 Bali Diguncang Berpusat di Laut Jawa

“Harapannya Polisi dan masyarakat itu menyatu. Masyarakat bisa menjadi mata dan telinga Polisi. Kita berharap setiap ada permasalahan dilingkungannya agar dapat melaporkan ke Polisi, ke Pak Kapolsek. Mari kita semua bekerja sama karena masalah keamanan, ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama yang pada akhirnya, masyarakat sendiri yang merasakan”, pungkas Irwasda Polda NTT.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *