Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsOpini

Ketahui 5 Sikap Orang Tua yang Dibenci dan Rentan Membuat Anak Depresi, orang wajib tahu?

115
×

Ketahui 5 Sikap Orang Tua yang Dibenci dan Rentan Membuat Anak Depresi, orang wajib tahu?

Sebarkan artikel ini

Ketahui 5 Sikap Orang Tua yang Dibenci dan Rentan Membuat Anak Depresi, orang wajib tahu?

PORTALSUMBA.COM, Tak hanya orang dewasa, anak pun bisa mengalami depresi. Yang lebih menyedihkan lagi, depresi pada anak seringkali disebabkan oleh orangtuanya sendiri. Mengutip dari beberapa laman ada beberapa sikap orangtua ke anak yang rentan membuatnya depresi. Tanpa disadari, sikap ini sangat dibenci anak dan memiliki pengaruh besar terhadap dirinya bahkan hingga ia dewasa kelak.

Baca juga:Cetak Kartu Keluarga Tak Harus ke dukcapil! Ternyata Bisa secara Online, Begini Caranya?

Apa kira-kira sikap orang tua tersebut? Berikut sikap orangtua yang rentan bikin anak depresi dan sangat dibenci olehnya.

Baca juga:Cara Buat KTP Digital secara Online melalui HP, Silahkan Dicoba!

Membanding-Bandingkan

Sikap orangtua pertama yang sangat dibenci anak adalah sikap membanding-bandingkan. Orangtua yang kerap membanding-bandingkan sang anak dengan anak lain, ini membuat perasaannya tersakiti. Ini juga membuat anak merasa sangat kecewa, tidak puas dengan diri sendiri dan introvert. Anak bahkan rentan depresi apalagi jika orangtua menilainya tak lebih baik dari anak-anak yang lain.

Kasar dan Pemarah

Anak-anak sangat membenci orangtua kasar dan pemarah. Sikap ini sering membuat anak merasa kurang mendapat kasih sayang, cinta dan perhatian. Studi menemukan jika orangtua yang kasar dan pemarah, ini bisa berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak. Ini bisa meningkatkan risiko anak depresi. Ini juga membuat anak rentan memiliki sikap pemarah saat ia dewasa kelak.

Baca juga:Wah! Indahnya pantai Minang Rua Memukau, Serasa tinggal di surga, kunjungi yuk!

Meremehkan

Anak juga sangat membenci orangtua yang suka meremehkannya. Anak bisa sangat depresi dengan sikap orangtua yang satu ini. Anak juga merasa sangat tak berharga saat orangtua meremehkannya. Sikap meremehkan orangtua bahkan bisa dilakukan dengan hal paling sepele sekalipun termasuk ketika saling bercanda.

Baca juga:Program RTLH Kodam IX Udayana, Kodim 1613 Sumba Barat Renovasi Empat Rumah Warga

Suka Membentak

Anak adalah pribadi yang masih sangat sensitif. Ia perlu mendapatkan kasih sayang dan perlakuan yang lemah lembut. Saat orangtua sering membentak dan berkata kasar padanya, ini berpengaruh besar terhadap saraf otaknya. Ini juga berpengaruh pada kebahagiaan pun ketenangan hatinya. Sikap suka membentak orangtua sangat dibenci anak dan meningkatkan risiko depresi padanya.

Berharap Terlalu Tinggi ke Anak

Baca juga:Meski Libur, Babinsa Koramil 1613-01 Loli Komsos Dengan Nelayan Di Desa Binaannya

Jika Mom suka berharap terlalu tinggi ke anak, sebaiknya hentikan sikap ini dari sekarang. Anak sangat benci pada sikap orangtua ini. Anak juga rentan depresi dengan sikap ini apalagi jika ia tidak bisa mewujudkan harapan orangtuanya.

Itulah sekian sikap orangtua yang sangat dibenci anak dan rentan membuatnya depresi. Yuk Mom, makin bijak lagi dalam bersikap ke buah hati. Semoga informasi ini bermanfaat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *