Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahSumba baratTNI polri

Kodim 1613, Sumba Barat Perbaiki RTLH Milik Warga Kurang Mampu, Program Prajaraksaka Kodam IX Udayana

121
×

Kodim 1613, Sumba Barat Perbaiki RTLH Milik Warga Kurang Mampu, Program Prajaraksaka Kodam IX Udayana

Sebarkan artikel ini

Kodim 1613, Sumba Barat Perbaiki RTLH Milik Warga Kurang Mampu, Program Prajaraksaka Kodam IX Udayana

PORTALSUMBA.COM, SUMBA TENGAH – Kodam IX/Udayana menggelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat Tahun 2023 Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk warga kurang mampu di wilayah Bali Nusra yang dilakukan oleh Kodim jajaran seperti halnya Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan di empat lokasi berbeda salah satunya milik Bapak Toda Lero di Desa Umbu Riri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

“Dengan sasaran rumah rumah warga kurang mampu yang memang masih terlihat sudah tidak layak di tempati untuk di berikan bantuan dan dilakukan rehab secara total dan dibuat permanen,” ujar Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int saat meninjau lokasi PTLH pada Rabu, (08/02/2023).

Menurutnya, tujuan rehab RTLH yang di selenggarakan Kodam IX/Udayana adalah untuk mewujudkan program Prajaraksaka Peduli Rakyat kurang mampu serta sebagai wujud kepedulian Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI. Sonny Aprianto kepada seluruh masyarakat se Bali Nusra khususnya yang ada wilayah Kabupaten Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

“Untuk wilayah Kodim 1613/Sumba Barat bantuan RTLH nya sendiri di gelar di empat tempat atau lokasi berbeda yang menjadi tanggung jawab masing-masing Koramil,” ungkapnya. 

Pengerjaan RTLH juga melibatkan semua unsur baik TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan melibatkan warga masyarakat untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi kelancaran kegiatan.

“Kegiatan ini akan berlangsung secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan terus menerus dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Korem dan Kodim jajaran Kodam IX/Udayana,” Jelasnya.

“Selain itu, Rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni akan di programkan pengerjaannya dengan target sampai rumah tersebut layak untuk di tempati dengan luas bangunan rumah 5x 6 meter persegi semoga bermanfaat dan pengerjaan sesuai target yang telah ditentukan,” Pungkas Letkol Czi Rahadian Firnandi.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *