Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Kolam Renang Kelapa Gading, Menjadi sarana wisata bersama keluarga,yuk kunjungi!

67
×

Kolam Renang Kelapa Gading, Menjadi sarana wisata bersama keluarga,yuk kunjungi!

Sebarkan artikel ini

Kolam Renang Kelapa Gading, Menjadi sarana wisata bersama keluarga,yuk kunjungi!

PORTALSUMBA.COM, Kalianda Lampung Selatan Keberadaan Kolam Renang Kelapa Gading yang terletak di RT 05 RW 03 Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menjadi sebuah Destinasi Wisata Keluarga pemandian air hangat yang populer di kalangan Masyarakat Desa Sukatani bahkan sampai luar wilayah Kalianda.

Selain menjadi wahana bermain anak dan keluarga, Kolam Renang Kelapa Gading, menjadi Pemandian Air hangat yang ternyata baik untuk terapi Kesehatan.

Demikian yang di terangkan Gatot (54) dan Septiana Dewi (51) selaku Pemilik sekaligus pengelola Wahana Pemandian Kolam Air Hangat tersebut, saat berbincang dengan tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) Kabupaten Lampung Selatan yang berkunjung pada Minggu (26/02/2023)

Di buka dari Jam 08:30 Wib Pagi
Hingga Sore Jam 17.00 Wib
Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10 Ribu/Orang ( 10.K) pengunjung sudah bisa mandi dan berenang sepuasnya.

Fasilitas yang tersedia antara lain:
Kolam renang terdiri dari 4 kolam sesuai usia. Dari kusus balita, Paud / TK, Usia Sekolah Dasar, Usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Usia Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Dewasa.

Dilengkapi juga sarana penunjang lainnya seperti WC/Toilet, Mushola, dan kedai kedai di sekeliling nya.

Gatot mengemukakan ide membangun Usaha Pribadi yang saat ini mereka kelola bersama putra putri mereka. Untuk penghasilan ketika sudah tidak bekerja lagi.

“Konsep awalnya kita berfikir apa penghasilan ketika sudah tidak bekerja atau masa pensiun. Tidak mungkin kita mengaharapkan bantuan bantuan dari pemerintah. Ahirnya kita membuat inisiatip membuat usaha pribadi yang di beri Nama Kolam Renang Kelapa Gading”. Ujar pria yang ramah tersebut.

Dengan modal Pribadi dan di bantu saudara/keluarga, Gatot dan Istrinya Septiana Dewi mewujudkan membangun Kolam Renang Kelapa Gading dengan Luas tanah Seperempat ( 2500 m2) sekitar Dua Tahun lalu.

Ia menuturkan, ” Saat ini beberapa guru olah raga mulai dari SMP dan SMA beberapa Sekolah, telah bekerjasama dalam rangka Pendidikan dan latihan (Diklat) renang dewasa berikut atlet atlet di Lampung Selatan Sabtu dan Minggu.” Ucapnya

Gatot melanjutkan, “Namun akses jalan masih jadi kendala, tadinya tiap minggu pasti di padati ramainya pengunjung “. Ungkapnya

“Harapan kedepannya sederhana saja, kalau saya pribadi yang jelas bisa berputar aja, untuk penerusnya, kan bukan saya, pasti anak saya.”. imbuhnya

Ditanya ada tidaknya bantuan dari pemerintah?, “tidak ada, ini murni modal dari kami dan keluarga . Harapan kami usaha ini dapat terus maju dan di support dengan pemerintah Daerah” tutup Gatot

Halifah dan Novita sebagai pengunjung saat di mintai tanggapannya mengatakan, ” mandi dan renang disini seru,kolam renangnya banyak, tempatnya juga bersih, ada toilet dan Mushola nya juga, rekom banget deh”. responnya

Di lokasi yang sama, Hari Prasetyo Wibowo selaku Ketua IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan merespon dengan mendukung dari sisi Publikasi serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada menjadi tumbuh dengan Keberadaan Kolam Renang dengan khas Air hangat yang baik untuk terapi kesehatan tersebut.

“Kami dari IWO Indonesia Lampung Selatan tentu sangat mengapresiasi dan akan menyuport serta akan menjalin kerjasama menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Pihak Pengelola sebagai Mitra”. Pungkas Hari Prasetyo Wibowo. (timiwoilamsel)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *