Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNews

Komplek Lanud Roesmin Nurjadin : Terbakar Satu Personel Teluka!! 

51
×

Komplek Lanud Roesmin Nurjadin : Terbakar Satu Personel Teluka!! 

Sebarkan artikel ini

Komplek Lanud Roesmin Nurjadin : Terbakar Satu Personel Teluka!! 

PORTALSUMBA.COM, Pekanbaru – Salah satu rumah personel Lanud Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) di komplek Cendrawasih mengalami musibah kebakaran yang diduga akibat dari arus pendek listrik/konsleting, Personel yang melihat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Rsn.

Demikian kegiatan simulasi pemadam kebakaran yang telah di skenariokan dalam rangka melaksanakan program kerja Opslat Disops Lanud Rsn, Bertempat di komplek Cendrawasih, Jumat (16/6/23).

Pada skenario kali ini diamsusikan personel Lanud Rsn yang melihat ada kobaran api di rumah Komplek Cendrawasih dan melaporkan ke Ruops Lanud Rsn melalui Radio HT, Setelah menerima laporan ini segera 2 unit mobil PK dan 1 unit Ambulance RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn tiba di TKP dan dilanjutkan pemadaman, Selama beberapa menit berjibaku kobaran api berhasil di padamkan oleh petugas PK selanjutnya personel satpomau memasang police line untuk mengamankan TKP dan barang bukti untuk kepentingan penyidikan.

Pada latihan pemadaman ini diasumsikan satu personel pemadam mengalami luka bakar karena besarnya kobaran api yang dijinakkan.

Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T., disela sela simulasi menyampaikan kepada personel terkait untuk melatihkan kembali sehingga mampu menggunakan sarana dan prasarana serta alat pendukung lainnya dengan baik agar cepat tanggap dalam mencegah bahaya terjadinya kebakaran.

“Terima kasih atas pelaksanaan latihan pemadaman hari ini, personel PK yang terkait langsung, agar terus diasah kemampuannya, Pergerakannya harus cepat karena ketika ada panggilan berarti kondisinya emergency” jelas Kadisops.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan semacam ini kemampuan dan naluri petugas PK terus terjaga, Sehingga dengan cepat tanggap atas kejadian dan dapat mengurangi kerugian material maupun personel.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *