Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsOpini

Konsumsi Telur Setengah Matang, Bermanfaat Atau Justru Berbahaya?

98
×

Konsumsi Telur Setengah Matang, Bermanfaat Atau Justru Berbahaya?

Sebarkan artikel ini

Konsumsi Telur Setengah Matang, Bermanfaat Atau Justru Berbahaya?

PORTALSUMBA.COM – Khasiat dan Bahaya Telur Setengah Matang. Penggunaan telur dalam berbagai macam kudapan memang terasa nikmat. Baik dalam makanan atau minuman, telur dipercaya memiliki protein yang tinggi dan khasiat yang cukup banyak.

Namun pernahkah anda berfikir apakah telur yang dikonsumsi tersebut aman? Tentu jika memasaknya hingga benar-benar matang tidak menjadi masalah dan tentu aman dikonsumsi.

Baca hugs:Bantuan Langsung Tunai BLT DD 2023, Pemdes Krokeh Telah di Salurkan Ke 46 Kepala Keluarga

Namun jika telur tersebut dikonsumsi dalam keadaan mentah atau setengah matang, apakah tetap aman dikonsumsi?

Kandungan Nutrisi Pada Telur Setengah Matang

Telur merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Bahkan, telur di klaim sebagai salah satu makanan paling bergizi karena mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh kecuali vitamin C. Sebagai sumber protein, telur juga mengandung lemak baik yang berguna untuk kesehatan.

Baca juga:Kapolres Sampang Bagikan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu Di Kecamatan Camplong

Telur setengah matang mengandung kolin yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak dan memelihara kesehatan jantung. Selain itu, telur setengah matang juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan baik untuk melawan berbagai radikal bebas yang menyebabkan penyakit mata yang berhubungan dengan degenerasi sel akibat proses penuaan.

Bahaya Telur Setengah Matang
Tidak dapat dipungkiri. Memang telur yang sudah mengalami proses pemanasan, terutama dalam suhu tinggi dapat mengurangi kandungan nutrisi yang didalamnya. Nutrisi yang berkurang diantaranya adalah Vitamin A, B5, Kalium dan Fosfor.

Baca juga:Ketidak Puasan Terkait Pemberitaan Kepala Desa Sukamarga Angkat Bicara!

Di lansir dari berbagai sumber,Sehingga orang beranggapan jika memasak telur setengah matang tidak akan mengurangi banyak nutrisi yang terkandung didalamnya, terutama pada bagian kuning telur.

Padahal, mengkonsumsi telur setengah matang tidak sepenuhnya aman. Tidak ada yang menjamin bahwa telur yang anda konsumsi terbebas dari bakteri yang berbahaya seperti Salmonella.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *