Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Koramil 1613-03 Katikutana Melaksanakan RTLH, Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Bantuan Pangdam IX Udayana

110
×

Koramil 1613-03 Katikutana Melaksanakan RTLH, Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Bantuan Pangdam IX Udayana

Sebarkan artikel ini

Koramil 1613-03 Katikutana Melaksanakan RTLH, Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Bantuan Pangdam IX Udayana

PORTALSUMBA.COM, SUMBA TENGAH – Salah satu program Kodam IX/Udayana yaitu Program Praja Raksaka Peduli RTLH yang dilakukan oleh satuan Kodim 1613/Sumba Barat khususnya di Koramil 03/Katikutana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satunya warga yang mendapatkan program RTLH tersebut Bapak Toda Lero di Kampung Lobu Kalowo di Desa Umbu Riri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga:Empat Tersangka Curat Diringkus Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Lihat ini wajah mereka?

Danramil 1613-03/Katikutana Kapten Inf Nurhadi saat mendampingi Camat Katikutana di lokasi RTLH menyampaikan bahwa rehabilitas rumah tidak layak huni menjadi layak huni ini adalah program dari Bapak Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI, Sonny Aprianto,S.E.,M.M. yang diperuntukkan bagi warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

“Bantuan Rehabilitas RTLH ini adalah salah satu program Pangdam IX/Udayana yang diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni dengan memperbaiki atau merenovasi rumah mereka agar lebih layak huni,” ujarnya pada Kamis (16/02/2023).

Baca juga:Tim Gabungan Basarnas Dan Satpolair, Evakuasi kapal Nelayan Pecah Di perairan Sertung Anak Krakatau

Camat Katikutana Simon S.Sabawali,S.IP menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan Rehabilitasi Rumah Bantuan Tidak Layak Huni(RTLH) di wilayah Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

Prinsipnya TNI itu milik rakyat dan untuk rakyat, maka bantuan Bapak Pangdam IX/Udayana ini menurut saya wujud dari sebuah TNI manunggal dengan Rakyat dan saatnya TNI memperhatikan rakyat yang betul-betul tidak berdaya.

Baca juga:UNUD Bantu Pendampingan Hukum, Jubir Rektor: Himbau Pers Beritakan Berimbang

Bantuan ini tepat sasaran kami apresiasi kepada Danramil 1613-03/Katikutana serta Babinsa jeli melihat yang betul-betul berhak mendapatkannya,” ungkapnya.

Camat Katikutana Simon S. Sabawali juga menuturkan, kami sebagai Camat Katikutana sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang tulus ini dari Bapak Pangdam IX/Udayana.

Baca juga:Sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila, dan wawasan kebangsaan Hai! Kamu yang terprovokasi, Harus paham ini!

“Dengan hormat kami selaku Camat Katikutana sangat membutuhkan bantuan Pangdam IX/Udayana untuk masyarakat kami di Kecamatan Katikutana karena masih banyak membutuhkan bantuan seperti ini, untuk itu memohon ada bantuan selanjutnya seperti saat ini,” sebutnya.

“Bapak Toda Lero selaku pemilik rumah juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1613/SB, mudah-mudahan menjadi berkat dari Tuhan YME serta memberikan pahala yang setinggi-tingginya,” kata Toda Lero.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *