Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI polri

Kunjungi Masyarakatnya, Koramil 1715 01, Oksibil Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan

90
×

Kunjungi Masyarakatnya, Koramil 1715 01, Oksibil Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kunjungi Masyarakatnya, Koramil 1715 01, Oksibil Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan

PORTALSUMBA.COM || OSKIBIL – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil dipimpin oleh Danramil Kapten Cba Dwi Wawan melaksanakan anjangsana ke wilayah binaannya di Kampung Kalomdol, Distrik Kalomdol, Kab. Pegunungan Bintang, pada Senin (6/02).

Pada kesempatan tersebut, Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan diri pribadi serta keluarga.

“Hal ini kami sampaikan kepada masyarakat mengingat sarana Puskesmas pembantu sangat jauh dari kampung ini. Memang personel TNI yang ada di wilayah Kab. Pegunungan baik organik maupun penugasan sering melaksanakan patroli kesehatan tetapi masyarakat harus sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” ucapnya.

Menjaga kesehatan, lanjut Danramil, bisa dilakukan dengan berolahraga, konsumsi asupan makanan yang sehat serta pola tidur yang cukup. “Saat ini kami juga membawakan bantuan sembako berupa Naraga, semoga ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat di Kampung ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kampung, sebab kampung ini akses menuju Distrik Kawor yang berbatasan langsung dengan Negara PNG. “Segera laporkan kepada aparat keamanan jika ada hal-hal yang menonjol dan dapat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Kampung, Arifin Sasaka (60) th menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang karena Koramil berkunjung ke kampungnya dan memberikan arahan serta himbauan-himbauan yang akan membangun kampung ini.

“Kami merasa senang, manakala ada yang peduli kepada kami, mengingatkan dengan tujuan untuk kebaikan kedepannya. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Koramil Oksibil,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan bangga dengan para prajuritnya yang tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial.

“Meski wilayah tersebut jauh, namun para Babinsa tak gentar untuk melihat masyarakatnya. Saya berharap para Babinsa di wilayah Kodim 1715/Yahukimo terus menerus melayani, mengayomi masyarakat sehingga dapat memberikan dampak yang lebih baik. Dan juga pihak-pihak keluarga dari KST sendiri dapat sadar dan mengajak keluarganya untuk kembali ke pangkuan NKRI,” pungkasnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *