Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNewsTNI polri

Lanud Adakan Pelatihan Ground Handling Pesawat Hawk dan F-16: Jalankan Tugas Aspek Mobilitas!!

52
×

Lanud Adakan Pelatihan Ground Handling Pesawat Hawk dan F-16: Jalankan Tugas Aspek Mobilitas!!

Sebarkan artikel ini

PORTALSUMBA.COM – Komandan Skadron Teknik 045 Letkol Tek Hironimus Setiajaya S., S.T., mewakili lanud roesmin nurjadin membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan ground handling dan penanganan emergency pada pesawat Hawk 109/209 dan F-16, bertempat di Ruang kelas Skatek 045, Senin (28/8/2023).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 28 Agustus sampai dengan tanggal 1 September 2023 yang diikuti sebanyak 40 personel dari beberapa lanud di wilayah Sumatera di jajaran koopsud I yang terdiri lanud Sultan iskandar muda banda aceh.

Lanud sutan sjahrir padang lanud hang nadim batam, lanud raja haji fisabilillah tanjung pinang, lanud sri mulyono herlambang palembang, lanud H. AS. hanandjoeddin belitung, lanud raden sadjad ranai serta Lanud Soewondo Medan.

Danlanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan Danskatek 045 mengatakan TNI Angkatan Udara dalam menjalankan tugasnya memiliki karakteristik tersendiri, yang tentunya tidak dimiliki oleh matra lain, salah satunya yaitu aspek mobilitas.

“Dari aspek ini dapat kita gambarkan bahwa kekuatan udara yang dimiliki harus dapat digelar dengan cepat untuk diproyeksikan pada sasaran tertentu dengan dukungan personel dan logistik secara berlanjut, sehingga menimbulkan dampak kehadiran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan munculnya ancaman”, lanjutnya.

Dengan adanya pergerakan atau mobilitas pesawat tempur yang tinggi, tentu memerlukan penanganan yang cepat dan tepat oleh para personel yang berkualifikasi yang berada di sebuah pangkalan yang akan dijadikan pangkalan aju.

“Memang, hingga saat ini belum semua pangkalan memiliki personel yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan tersebut. Untuk itulah pembekalan dan pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan personel yang mampu untuk dapat melakukan penanganan yang tepat terhadap pesawat tempur yang melaksanakan tugas di pangkalan yang akan dijadikan sebagai pangkalan aju”tegas Danlanud dalam sambutannya yang dibacakan Danskatek 045.

Sebelum mengakhiri sambutan Danlanud berpesan kepada para peserta perhatikan dengan seksama dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama mengikuti pembekalan dan pelatihan, serta jangan ragu untuk bertanya agar nantinya dapat memperoleh ilmu pengetahuan guna meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Kemudian kepada Komandan Skatek 045 dan jajaran serta para instruktur yang terlibat dalam pelatihan ini baik secara langsung maupun tidak untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para peserta, sehingga tujuan akhir dari kegiatan ini dapat tercapai.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *