Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Lanud Roesmin Nurjadin Menjadi Tempat Latihan Joint Fighter Weapon Course ke-4 dan Elang Indopura ke-22!! 

47
×

Lanud Roesmin Nurjadin Menjadi Tempat Latihan Joint Fighter Weapon Course ke-4 dan Elang Indopura ke-22!! 

Sebarkan artikel ini

Lanud Roesmin Nurjadin Menjadi Tempat Latihan Joint Fighter Weapon Course ke-4 dan Elang Indopura ke-22!! 

PORTALSUMBA.COM – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Udara dengan Angkatan Udara Singapura.

Jelang pelaksanaan Latihan, Diadakan Final Planning Conference (FPC), Joint Fighter Weapon Course (JFWC) ke 4 yang akan digabungkan dengan Exercise Elang Indopura ke-22 Tahun 2023, Bertempat di ruang briefing VIP Room Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/7/2023).

Latma Elang Indopura merupakan latihan bersama yang telah berlangsung sejak tahun 1980 antara TNI AU dengan Republic of Singapore Air Force (RSAF) dan dilaksanakan secara periodik setiap dua tahun sekali, dengan tujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antar kedua Angkatan Udara serta meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra udara.

Dalam sambutannya Paban III/Lat Sopsau Kolonel PNB I Gusti Putu Setia Dharma selaku ketua delegasi TNI AU mengatakan melalui latihan ini diharapkan akan menguatkan persabatan diantara kedua negara khususnya kedua Angkatan Udara.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk terus menguatkan hubungan persahabatan kita, Dengan semangat kebersamaan mari kita sukseskan Latihan Elang Indopura ke-22 dan Joint Fighter Weapon Course ke- 4 yang akan datang” Ucap Paban III/Lat Sopsau.

Sementara itu ketua delegasi RSAF COL. Jonavan Ang Khee Heng mengatakan moment ini adalah sesuatu yang selalu dinanti-nantikan, Terlepas dari kursus / pelatihan lainnya.

“Tentu saja Indonesia telah menjadi teman lama, dan kami berharap dapat terus melakukan pelatihan bersama untuk berkontribusi pada keamanan kami selama bertahun-tahun yang akan datang” ungkapnya.

Joint Fighter Weapon Course ke-4 dan Latma Elang Indopura ke-22 tahun 2023 direncanakan akan diselenggarakan mulai pertengahan bulan September s.d akhir November 2023.

Turut hadir dalam kesempatan ini dari delegasi Indonesia, Danwing Udara 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadisops Lanud Rsn, Para Pabandya Paban III/Lat Sopsau, Kasilatgab Subdislat Disopslatau, Danskadron Udara 16, Danden Siabu, Serta Para Kasi terkait dari Lanud Roesmin Nurjadin.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *